Liga 3, Satria Adikarta Perbanyak Game


Kulonprogo (KMP) - Jelang putaran nasional Liga 3, Satria Adikarta mulai panaskan mesin tim. Meski persiapan terhitung mepet dengan putaran kompetisi, Satria Adikarta berusaha menyiapkan diri semaksimal mungkin.

Pelatih Satria Adikarta, M Eksan memilih lebih memperbanyak porsi latihan dengan games. Pasalnya pola latihan games dirasa lebih pas dengan kondisi waktu yang mepet. "Kalau dengan games, persiapan pemain bisa dimaksimalkan, termasuk mematangkan permainan," ungkapnya.

Iksan mengatakan, pola latihan dengan games ini  juga memudahkan tim pelatih untuk menentukan posisi sesuai karakter masing-masing pemain. Hal ini juga untuk bertujuan memperbanyak pengalaman pemain di berbagai posisi.

"Jadi pemain bukan hanya bisa di satu posisi. Saya selalu menekankan pemain agar selalu mengeksplorasi kemampuan mereka sendiri, termasuk mencoba posisi yang berbeda," katanya.

Hal itu, lanjut Eksan, juga sebagai strategi agar pemain siap bertukar dan mengisi posisi saat bertanding. Dengan demikian, dapat menutup celah latihan yang sangat mepet dengan pertandingan.

Saat ini program latihan Satria Adikarta selama seminggu tiga kali sudah dimulai. Program tersebut akan berlangsung hingga dimulainya putaran Liga 3.


Eksan sendiri mengaku diberi target juara atau setidaknya promosi ke Liga 2. Dengan demikian, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mejalani putaran nasional ini. "Inginnya tentu saja juara, tapi yang jelas kami akan menjalani putaran ini semaksimal mungkin," pungkasnya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liga 3, Satria Adikarta Perbanyak Game"

Posting Komentar