Mahasiswa UKDW Belajar Konservasi Satwa di GL Zoo


Yogya (KMP) - Di tengah ramainya pengunjung Gembira Loka Zoo (GL Zoo), para mahasiswa Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta belajar tentang keragaman dan konservasi satwa di kebun binatang setempat, Minggu (26/11/2017).

“Karena pelestarian satwa di GL Zoo sudah bagus, maka kami ajak para mahasiswa baru ini untuk mempelajari tentang konservasi satwa disini. Supaya nantinya bioteknologi bisa berperan dalam konservasi,” kata dosen pembimbing Dra Aniek Prasetyaningsih MSi.

Mahasiswa semester awal yang belajar tentang keragaman dan konservasi satwa itu ada 35 orang. Sebelum terjun ke lapangan, mereka mendapatkan penjelasan tentang koleksi satwa dari petugas bidang biologi GL Zoo, Dewi Astuti Nurcahyani SSi.

Di kebun binatang ini, para mahasiswa baru selain mengamati dan belajar langsung tentang keragaman dan konservasi satwa, juga berkesempatan manyaksikan gelar perilaku gajah  seperti di habitat aslinya.

Selain itu, juga menyaksikan feeding time atau pemberian pakan bagi sejumlah satwa koleksi kebun binatang itu. “Tiap mahasiswa nantinya kami tugasi membuat laporan sendiri-sendiri di kampus,” tutur Aniek yang juga Wakil Dekan I Bidang Akademik UKDW.

Menurutnya, minat mahasiswa untuk belajar di fakultas bioteknologi ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Perkembangannya cukup bagus karena bioteknologi berperan besar dalam kehidupan makluk hidup, seperti konservasi dan melindungi keragaman satwa,” sebutnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa UKDW Belajar Konservasi Satwa di GL Zoo"

Posting Komentar