Mantap, Disiplin Siswa SMA Muh 5 Yogya Digembleng Babinsa


Yogya (KMP) – Babinsa Kelurahan Ngampilan Serda Eko Andrianto dan babinsa Notopraajan Serka Ahmad Sumarna memberikan pelatihan keterampilan dan kedisiplinan bagi siswa siswi SMA Muh 5 Yogyakarta, Kamis (16/11/2017). Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan disiplin dan ketrampilan siswa.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan agar tertanam rasa disiplin siswa, terampil dalam penampilan dan menghormati pada guru,  orang tua dan sesama rekan serta bisa mengurangi terjadinya kenakalan remaja yang saat ini lagi marak tentang kenakalan remaja,” ucap Serda Eko. 

Selain materi kedisiplinan dan keterampilan seperti PBB dan PPM, kedua Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan rasa Cinta Tanah Air. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para siswa bisa menghormati, mengenang sejarah perjuangan  para pahlawan bangsa, dan bisa mempertahankan keutuhan NKRI.

Serka Ahmad Sumarna menambahkan, dengan dibentuknya kedisiplinan, rasa cinta Tanah Air sejak dini maka maka akan tertanam dalam diri para siswa jiwa disiplin, dan cinta Tanah Air sehingga kelak bisa berguna bagi bangsa, negara dan agama.

“Dengan bekal yang baik, di manapun dan sampai kapan pun tidak akan mudah terhasut dan terpengaruh provokasi, karena jiwa nasionalismenya sudah terbentuk dan siap mempertahankan keutuhan NKRI,” tambahnya.

Kepala Bidang Kesiswaan SMA Muh 5 Yogyakarta, M Miftah, meminta anggota Koramil 13/Ngampilan agar bersedia membina para siswa dua kali daalam seminggu. “Tidak ada batasan waktunya, kami berharap anggota TNI mau membina disiplin dan mental siswa kami setidaknya dua kali seminggu,” katanya. KMP2/*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap, Disiplin Siswa SMA Muh 5 Yogya Digembleng Babinsa"

Posting Komentar