Selamat, UAD Kini Telah Terakreditasi A

Bantul (KMP) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kini telah mengantongi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai A. Akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini telah dikeluarkan sejak 10 Oktober 2017 lalu.

"Kami turut bersyukur hingga saat ini UAD masih menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia untuk menimba ilmu. Dengan begitu jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun semakin mengalami peningkatan. Kami yakin dan percaya ini adalah buah kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh elemen yang dimiliki oleh UAD," ujar Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah Prof  Dr Hj Siti Muslimah Widyastuti, Sabtu (11/11/2017).

Pada pelaksanaan Upacara Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana UAD, Siti Muslimah menuturkan, Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah turut berbahagia dengan akreditasi A yang telah diraih UAD. "Kami ucapkan selamat dan sukses, semoga tahun-tahun yang akan datang terus dapat berbenah diri untuk mempertahankannya," imbuhnya.

Siti Muslimah pun berpesan bagi para wisudawan, keberhasilan dalam pendidikan formal, baik dalam strata S1 maupun S2, hendaklah dijadikan sebagai sarana untuk menunaikan kewajiban dan tanggung jawab dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat luas. Pembelajaran diri juga harus tetap dilakukan sepanjang hayat.

"Karena hanya dengan berbekal ijazah saja tidak cukup untuk berkiprah di masyarakat. Untuk itu momentum hari ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi wisudawan-wisudawati untuk selalu meningkatkan kualitas iman dan ilmu, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas," paparnya.

Rektor UAD Dr Kasiyarno MHum mengatakan, acara wisuda periode November 2017 kali ini diikuti oleh 1.171 wisudawan dari prodi S1 dengan IPK rata-rata 3,4 serta prodi S2 dengan IPK rata-rata 3,6. Jumlah wisudawan S1 kali ini ada 1.104 orang. Sedangkan wisudawan S2 ada 67 orang.

"Hingga saat Program Pascasarjana UAD telah mewisuda 1.133 lulusan. Dengan demikian, alumni UAD hingga saat ini berjumlah 41.808 orang," imbuhnya.

Wisudawan S1 kelulusan tercepat dengan masa studi 3 tahun 10 bulan 22 hari kali ini diraih wisudawan prodi S1 Farmasi yakni Yuniarti Astuti dengan IPK 3,68. Sedangkan wisudawan termuda adalah Deden Hardian dari prodi S1 Farmasi dengan lPK 3,13 yang lulus pada usia 20 tahun 18 hari. (Ratih Keswara)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat, UAD Kini Telah Terakreditasi A "

Posting Komentar