TNI-Polri Bersinergi Tangani Bencana


Yogya (KMP) – Guna mengantisipasi dan menguji kesiapan masyarakat menghadapi bencana alam di lingkungannya, maka digelar simulasi Kampung Tangguh Bencana (KTB). Simulasi melibatkan warga RW 04, 05, 06 Kadipaten Kulon, Kraton, kemarin.

Simulasi Kampung Tangguh Bencana bertujuan untuk  melatih masyarakat supaya betul-betul memahami segala tindakan yang dilakukan apabila terjadi bencana alam di lingkunganya masing-masing,  sehingga  dapat meminimalisasi  kerugian nyawa maupun  materil. 

KTB Kadipaten Kulon terbentuk pada 25 April 2016 dengan difasilitasi oleh BPBD Kota Yogyakarta. Kegiatan simulasi, selain sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menghadapi bencana alam  juga akan menjadi wadah bagi para anggota KTB dalam mewujudkan persatuan dan persaudaraan yang erat  di dalam masyarakat sangat kompleks. 

Danramil 11/Kraton Mayor Inf Saidi memberikan imbauan kepada warga untuk dapat melaksanakan simulasi Kampung Tangguh Bencana sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dalam pelaksanaan latihan simulasi Danramil 11/Kraton berpesan kepada warga untuk  mengutamakan faktor keamanan dan pedomani langkah-langkah sesuai yang telah ditentukan. 

Pada latihan Kampung Tangguh Bencana yang digelar di depan Balai  RW 04 Kadipaten Kulon, TNI Polri saling bersinergi wujudkan kegiatan pembinaan Kampung Tangguh Bencana bersama dengan jajaran BPBD Kota Yogyakarta, relawan dan para aparatur dari Kecamatan Kraton.

Dengan adanya sinergitas 3 pilar, diharapkan dapat mewujudkan kerukunan dan persaudaraan di lingkungan warga sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya  bagi masyarakat. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Polri Bersinergi Tangani Bencana"

Posting Komentar