Waspadai Banjir, Babinsa Terban Ajak Masyaraka Patroli Sungai


Yogya (KMP) - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Yogyakarta dari malam hingga pagi yang tidak kunjung reda menyebabkan naiknya aliran sungai yang berada di Yogyakarta. Keadaan seperti ini akan membuat resah masyarakat yang berada atau bertempat tinggal di bantaran sungai.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Babinsa selalu mengadakan patroli mengadakan pengecekan sungai untuk mengetahui keadaan yang ada dengan adanya hujan yang tak kunjung berhenti.

Babinsa Terban Sertu Indriarta bersama masyarakat yang bermukim di bantaran sungai Code secara rutin mengadakan pengecekan debet air dengan adanya hujan tersebut. Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya untuk penanganan mencegah terjadinya korban apabila terjadi banjir. (27/11/2017).

“Dengan adanya hujan dengan intensitas tinggi, saya sebagai Babinsa mengharapkan kepada seluruh masyarakat terutama yang bertempat tinggal di bantaran sungai Code agar selalu waspada. Segera lapora kepada instansi terkait apabila terjadi perubahan pada aliran sungai Code agar bila terjadi bencana (banjir) bisa segera ditangani,” ujar Sertu Indri. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai Banjir, Babinsa Terban Ajak Masyaraka Patroli Sungai"

Posting Komentar