Asiik, Atlet Kota Yogya Diguyur Bonus Rp3,6 M


YOGYA (KMP) – Atlet berprestasi Kota Yogyakarta tengah berbahagia. Mereka baru saja menerima dana tali asih berkat prestasi yang mereka torehkan baik di ajang Porda XIV, SEA Games XXIX, dan ASEAN Parag Games IX. Total tali asih yang diserahkan mencapai Rp3,6 miliar.

Penyerahan danaa tali asih dilakukan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di kompleks Balai Kota Yogya, Kamis (21/12/2017) malam. Turut hadir Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Ketua Umum KONI Kota Yogya, RH Santoso Budi Raharjo dalam sambutannya mengatakan, pada Porda XIV 2017 di Bantul, kontingen Kota Yogyakarta yang diperkuat 474 atlet dan 152 pelatih serta official, berada di urutan tiga dengan koleksi 100 medali emas, 114 perak, dan 117 perunggu.

Peringkat kontingen Kota Yogya di Bantul masih sama dengan peringkat pada Porda sebelumnya yang digelar di Kulon Progo. Namun demikian, jika dihitung dari jumlah medali, perolehan medali Kota Yogya pada Porda 2017 lebih sedikit dari Porda 2015.

“Di Porda 2015, Kota Yogya memperoleh 112 emas, 117 perak, dan 129 perunggu. Di Bantul jumlah medali lebih sedikit tapi peringkatnya tetap. Kota Yogya membawa pulang 100 medali emass,114 perak, dan 117 perunggu,” ucap Santoso seperti dikutip Cendana News.

Terkait bonus atau tali asih, atlet peraih medali emas perorangan mendapat tali asih sebesar Rp 11,5 juta; perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta. Peraih medali ganda masing-masing Rp8,5 juta untuk emas, Rp3 juta perak dan Rp1,5 perunggu.

Kemudian beregu 3-8 orang, tali asih medali emas masing-masing Rp6,5 juta; perak Rp2 juta dan perunggu satu juta. "Sedangkan beregu lebih dari 9 orang masing-masing Rp4,5 juta jika mendapat emas, Rp1,5 perak dan satu juta untuk perunggu," bebernya. Peraih medali emas SEA Games dan Para Games masing-masing Rp10 juta. 

Sementara Haryadi Suyuti mengatakan, Porda XIV telah berlalu dan tidak perlu diungkit lagi. Setelah ini, kata dia, KONI, pelatih dan atlet harus mulai mengalihkan fokus pada persiapan menyambut Porda 2019, di mana Kota Yogyakarta akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami minta maaf karena tali asih baru bisa diberikan. Yang jelas Porda sudah berlalu. Hidup untuk masa depan. Kota Yogya akan menjadi tuan rumah dan Kota Yogya harus menjadi juara umum,” tegas Haryadi. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asiik, Atlet Kota Yogya Diguyur Bonus Rp3,6 M"

Posting Komentar