Asprov PSSI DIY Bakal Punya Ketum Baru, Ini Kandidatnya


YOGYA (KMP) – Pendaftaran calon ketua umum Asprov PSSI DIY resmi ditutup 30 November lalu. Tiga kandidat dipastikan bakal bersaing berebut posisi ketua umum pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar 10 Desember mendatang di Hotel UNY, Sleman.

Ketua Komite Pemilihan, Armando Pribadi mengatakan, selain tiga calon ketua umum pihaknya juga menerima beberapa berkas untuk calon anggota executive committee (exco). Bahkan, ada juga calon yang menyatakan siap maju dalam pencalonan setelah waktu pendaftaran berakhir.

“Ada dari pusat yang suah pernah menjabat dan ingin kembali berkiprah di DIY. Tapi karena waktunya sudah habis, kami tetaap tidak bisa menerima,” ucap Armando Pribadi dalam jumpa pers di Kantor Asprov PSSI DIY, Senin (4/12/2017) siang.

Anggota komite pemilihan, Kuncoro menjelaskan, tiga nama yang maju dalam pemilihan Ketum Asprov PSSI DIY adalah Dwi Irianto yang menjabat Sekum Asprov PSSI DIY; Bambang Giri Dwi Kuncoro, direksi salah satu bank pembangunan di DIY; dan Triyandi Mulkan, advokat dan juga Plt Ketua Asprov PSSI DIY.

“Jadi pada kongres nanti ada tiga kandidat yang akan bersaing. Untuk calon wakil ketua umum ada dua nama, yaitu Triyandi Mulkan dan Dwi Irianto atau Mbah Putih,” jelas Kuncoro seperti dilansir CendanaNews.com.

Sementara itu untuk calon anggota exco terdapat enam nama yang menyerahkan berkas. Antara lain, Bagus Nur Edy Wijaya, Kasi Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, dan juga mantan Manajer Operasional Persiba Bantul; Affan Kurniawan dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan Sigit Sapto Raharjo, Kadishub DIY.

Berikutnya muka lama di Asprov PSSI DIY RH Gutoyo; Sugiyanto Harjo Semangun, Ketua Komisariat Keluarga Alumni Lemhanas; dan terakhir Sukoco, pegawai Bappeda Sleman yang juga mantan Manajer PSS Sleman.

“Jadi nanti jumlah exco seluruhnya ada tujuh orang,terdiri dari ketua umum dan wakil ketua umum ditambah lima anggota exco. Yang tersisih nanti masuk dalam komisi tetap,” katanya.

Disingung terkait Bagus Nur Edy Wijaya yang sebelumnya menjabat komisi banding, Kuncoro menegaskan, Bagus hampir tidak memiliki hak maju dalam pencalonan jika saja tidak menundurkan diri. Namun Bagus akhirnya memutuskan mundur di hari terakhir pendaftaran. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asprov PSSI DIY Bakal Punya Ketum Baru, Ini Kandidatnya"

Posting Komentar