Babinsa Berperan Sukseskan Program KKBPK


YOGYA (KMP) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) mendapat sosialisasi terkait program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembagunan Keluarga (KKBPK) di Hotel Grand Keisa Jl. Affandi, Catur Tunggal, Depok, Sleman, kemarin lusa. Kegiatan dibuka Mayor Inf Heri Manuardi mewakili Danrem 072/Pamungkas.

Kegiatan diikuti sekitar 220 personel Babinsa dari jajaran Korem 072/Pamungkas. Selain Babinsa, kegiatan juga diikuti perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY yang terus memperat kerjasama dengan TNI khususnya Jajaran Korem 072/Pamungkas.

BKKBN DIY berharap melalui kerjasama dengan TNI, program KKBPK akan berjalan lebih baik, karena TNI memiliki jajaran hingga ke tingkat desa yang akan memudahkan BKKBN dalam melakukan sosialisasi program KKBPK.

Sementara Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan yang diwakili Pasi Bhakti Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Heri Manuardi menyambut baik kegiatan tersebut. Danrem berharap program KKBPK akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Para peserta khususnya Babinsa agar dapat memotivasi masyarakat untuk ikut program keluarga berencana dalam rangka membantu pemerintah menekan laju pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi. Babinsa sebagai motivator, public relation, memberikan penerangan serta mengajak masyarakat agar mau ikut ber-KB, ” pesannya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Berperan Sukseskan Program KKBPK"

Posting Komentar