Babinsa Notoprajan Kawal Program Rumah Tanpa Asap Rokok


YOGYA (KMP) - Asap rokok memang mengganggu. Untuk itu masyarakat Kelurahan Notoprajan sepakat mendukung program pemerintah untuk mengembangkan kawasan tanpa asap rokok berlanjut ke rumah tanpa asap rokok.

Babinsa Kelurahan Notoprajan, Serda Wardiyono, turut ambil bagian mengawal program rumah tanpa asap Rokok di 2 RW, yakni RW 01 dan RW 02 Serangan, Notoprajan, Ngampilan.

Babinsa dan warga di dua RW tersebut melakukan gerakan nyata dengan menciptakan 'Rumah Tanpa Asap Rokok’. Gagasan itu tercetus dari pikiran masyarakat bersama Babinsa Kelurahan Notoprajan, Serda Wardiyono, dan Ketua RW setempat.

Serda Wardiyono dan Ketua Rw 01 Bpk Purnomo Hadi menceritakan awal tercetusnya gagasan Rumah Tanpa Asap Rokok. Ide itu berawal pada awal tahun 2016, saat itu, Wardiyono beserta sang istri sedang berkunjung ke warga binaannya. Ia mendapati dua orang pemuda tengah merokok di teras rumah Subarno di RT 13 RW 02 Serangan .

“Saya merasa prihatin dan berpikir padahal di rumah tersebut ada Balita tetapi 2 pemuda tersebut merokok dengan enaknya sehingga saya bersama Ketua RW 02 Serangan Bapak Panut berkeinginan untuk tidak merokok di Rumah apalagi ada Balita,” katanya.

Dari situlah gagasan tersebut didukung warga setempat dan di kawal oleh Babinsa Koramil 13/ Ngampilan. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Notoprajan Kawal Program Rumah Tanpa Asap Rokok"

Posting Komentar