Didampingi Anggota Kodim Yogya, 500 Pramuka Penegak Jalani PDT 46


YOGYA (KMP) – Pelda Zuhri, Bati Wanwil Sterdim 0734/Yogyakarta, Serma Lasiman (Babinsa Koramil 11/Kraton), Serka Dedy (Babinsa Koramil 10/Wirobrajan) menjadi pendamaping giat Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) 46 Tahun 2017.

PDT mengambil rute Tentara Pelajar BE-17 yakni mulai dari Denpom AD - Gamping- Sedayu- Godean- Seyegan – Minggir – Turi – Pakem – Ngaglik – Depok- hingga Balaikota Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan mulai 19 -23 Desember 2017 diikuti 500 anggota Pramuka Penegak (SMA/SMK/MA) se- DIY.

Kegiatan yang mengambil tema Bersatu Dalam Perbedaan Untuk Mengabdi Dan Berbakti Pada Indonesia ini dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah kegiatan generasi muda khususnya Pramuka Penegak guna mempertebal semangat disiplin, meningkatkan daya kreasi dan kecerdasan, mengembangkan kepemimpinan dan ketrampilan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.

Pelda Zuhri Martono mengatakan, kegiatan sangat positif untuk meningkatkan persaudaraan yang akhirnya akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Tentunya sebagai generasi muda kita harus sadar tanggungjawabnya sebagai generasi bangsa yang nantinya akan memikul tanggung jawab pembangunan di berbagai bidang,” katanya.

Selain kegiatan pengembaraan, juga terdapat kegiatan Bakti dan kegiatan Prestasi. Adapun kegiatan bakti meliputi; Bakti Sosial, Penanaman Bibit Pohon, Street Clean Up, Mural, Perintisan Perpustakaan Pramuka, serta Kerja Bakti Dusun dan Tempat Ibadah.

Sedangkan untuk kegiatan Prestasi meliputi Fesetival Kesenian Rakyat, Lomba Baris-Berbaris, Asah Terampil, Video Smartphone Documenter Competition, Travel Writer Competition, Master Chef, Lomba Ketrampilan Kepramukaan. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didampingi Anggota Kodim Yogya, 500 Pramuka Penegak Jalani PDT 46"

Posting Komentar