Galang Dukungan, Askot PSSI Yogya Sambangi Dispora


YOGYA (KMP)
 – Pengurus baru Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta terus intensif menggalang dukungan. Setelah melakukan pembicaraan dengan KONI Kota Yogya, DPRD melalui Ketua Komisi D, Askot giliran menggalang dukungan dari Pemkot Yogyakarta.

Selasa (19/12/2017), Ketua Umum Askot PSSI Yogyakarta Muhamad Irham didampingi sekretaris umum, bendahara, serta komisi bisnis dan usaha melakukan audiensi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya. Rombongan diterima Sri Arika Wahyuningsih, Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi dan Masyarakat serta Kasi Kelembagaan Keolahragaan, RM Murti Buntoro.

Menurut Irham, safari penggalangan dukungan dilakukan agar seluruh program yang disiapkan pengurus baru bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Banyak yang harus dibicarakan dengan stakeholders terutama kaitannya dengan pengembangan sepakbola di Kota Yogya,” ucap Irham seperti dikutip Cendana News, Selasa.

Ia menjelaskan, salah sau program penting yang akan dijalankan adalah menggelar turnamen Piala Wali Kota. Turnamen yang direncanakan bergulir pada Februari mendatang ini akan menandai geliat sepakbola Kota Yogya yang sempat vakum pada kepengurusan sebelumnya.

Selain itu, turnamen Piala Wali Kota akan berperan penting dalam pembentukan winning team Kota Yogya. Sebab, Piala Wali Kota akan dijadikan ajang seleksi guna menyiapkan atlet yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 di mana Kota Yogya akan menjadi tuan rumah.

Irham yang juga wasit nasional menjelaskan, persiapan lebih awal sengaja dilakukan agar cabang sepakbola bisa memberikan hasil terbaik bagi Kota Yogya. Dalam beberapa event terakhir, cabor sepakbola belum bisa berbuat banyak dan memberikan hasil maksimal di ajang Porda.

“Kalau Pemkot, KONI juga ingin medali emas tentu persiapannya harus dilakukan dari sekarang. Dan semua stakeholders juga tentunya harus memiliki pemahaman yang sama. Prestasi tidak bisa diraih secara instan, tapi harus disiapkan dengan matang,” katanya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galang Dukungan, Askot PSSI Yogya Sambangi Dispora"

Posting Komentar