Kodim Yogya Gelar Apel Danramil dan Babinsa


YOGYA (KMP) - Demi meningkatkan kinerja para aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta menggelar apel Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Selasa (12/12/2017).

Apel mengusung tema “Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Kedepan”. Apel berlangsung selama tiga hari, (12-14/12/2017).

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, yang dibacakan Mayor Kav Cecep Saepudin mengatakan, aparat teritorial khususnya di daerah Kodim 0734/Yogyakarta mempunyai tantangan tersendiri. Karenanya, apel sangat penting dilakukan dan diikuti apter.  

Dalam kegiatan apel, para Danramil dan Babinsa dibekali dengan berbagai macam materi berupa teori dan praktek dan disampaikan oleh para perwira seksi ( Pasi) sesuai bidang masing – masing. Materi yang diberikan di antaranya Sikap Teritorial, lima kemampuan Teritorial, tiga metode Pembinaan Teritorial, Upaya Khusus Swasembada Pangan.

Kemudian Netralitas TNI pada Pilkada, Bhineka Tunggal Ika, Penanggulangan Teroris, Pembuatan pupuk organik Rotan, Roma dan Roter, wawasan kebangsaan, penanggulangan kebakaran dan bencana alam serta studi kasus. Juga dipraktekan tata cara  pembuatan pupuk organik.  

Dandim juga menyampaikan pesan Kasad, agar aparat teritorial terutama babinsa untuk meningkatkan pulket. “Apabila ada informasi segera laporkan, hal khusus bahwa kegiatan selama ini sudah kita laksanakan sudah baik, contohnya pengawalan swasembada pangan,” katanya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Gelar Apel Danramil dan Babinsa"

Posting Komentar