Kodim Yogya Kembali Test Urine Anggota, Ada Apa?


YOGYA (KMP) – Kodim 0734/Yogyakarta bersama BNNK Kota Yogya serta Denpom IV/2 Yogyakarta kembali melakukan tes urine bagi anggotanya. Padahal, test serupa belum sepekan lalu digelar Kodim yang beralamat di Jl AM Sangaji 55.

“Test urine ini untuk antisipasi mencegah sekaligus menangkal narkoba ke anggota,” ucap Pasi Intel Kodim 0734/Yogyakarta Lettu Inf Dahkri Oskandar di sela-sela tes urine di Makodim, kemarin.

Sejauh ini, ungkap Oskandar, belum pernah ada anggota Kodim Yogya yang kedapatan terindikasi menggunakan narkoba. Meski begitu bukan berarti tes dengan sasaran personel tidak rutin digelar. “Ini sebagai tindakan pengamanan atau jaga-jaga,” tegasnya.

Pasi Intel mengungkapkan, test urine sengaja dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan apa pun. Bahkan, pelaksanaannya tidak sampai sepekan dari pelaksanaan sebelumnya yang menjadi bagian dari sosialisaasi P4GN.

“Untuk pengambilan sample urine ini nantinya akan dilaksanakan setiap bulan dan kalau bisa setiap minggu, agar para anggota yang belum pernah merasakan narkoba jangan mencoba-coba untuk melakukannya,” tegas dia.

Ke depan, lanjut Oskandar, Kodim Yogya juga akan terus menggandeng BNN untuk memberikan pengarahan atau pemahaman tentang bahaya narkoba kepada personel TNI dan PNS di wilayah Kodim Yogya.

Sementara itu, Dandim 0734 Letkol Inf Rudi Firmansyah mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini, mudah-mudahan ke depan pihaknya dapat mengantisipasi, menghentikan dan menjauhkan anggota dari godaan barang haram tersebut. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Kembali Test Urine Anggota, Ada Apa?"

Posting Komentar