Kodim Yogya Rencanakan Test Urine Anggota Tiap Pekan


YOGYA (KMP) - Kodim 0734/Yogyakarta bekerja sama dengan Badan Narkoti Nasional (BNN) Kota Yogyakarta menggelar tes urine dalam rangka P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Makodim, Rabu (6/12/2017).

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf rudi Firmansyah mengatakan, test urine merupakan bagian dari upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di internal TNI. Mengingat, barang haram tersebut telah menyusup ke semua lapisan masyarakat maupun instasi.

“Bahaya narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Untuk itu perlu usaha bersama untuk menangkap penyebaran obat enak gila tersebut,”  ucap Dandim.

Pasi Intel Dim 0734/Yogyakarta Lettu Inf Dahkri Oskandar mengatakan, test urine bersama BNNK Yogya untuk mencegah sekaligus menangkal narkoba ke anggota. Tes urine, kata dia, merupakan kegiatan rutin yag dilakukan di Kodim 0734/Yogyakarta.

“Sejauh ini memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan narkoba. Ini sebagai tindakan pengamanan atau jaga-jaga,” katanya.

Pasi intel memastikan rencana test urine tidak bocor mengingat dilakukan mendadak. Bahkan ke depan, test urine akan dilakukan setiap bulan atau setiap pekan jika memungkinkan.

Ke depan, Kodim juga akan menggandeng BNN Kota Yogyakarta untuk secara kontinyu memberikan pengarahan atau pemahaman tentang bahaya narkoba. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Rencanakan Test Urine Anggota Tiap Pekan"

Posting Komentar