Koramil Mantrijeron Bersihkan Sisa Longsor


YOGYA (KMP) – Koramil 09/Mantrijeron, Minggu (10/12/2017) menggelar karya bhakti di lokasi longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Karya bhakti dilakukan dengan melakukan pembersihan sisa-sisa longsor dan merapikan sisa bencana di areal pemakaman.

Kegiatan melibatkan anggota dari Kodim 0734/Yogyakarta, tim dari Kelurahan Gedong Kiwo, KTB Mantrijeron, dan warga masyarakat RW 06 Gedong Kiwo.

Anggota TNI dan masyarakatt bekerja keras bahu membahu membersihkan bekas longsoran dan merapikan longsoran tanah yang mengenai pemakaman warga. Dengan menggunakan karung yang diisi tanah mereka membuat tanggul darurat.

Kapten Kav Purwanto, Danramil 09/Mantrijeron mengatakan, sebenarnya kegiatan pembersihan dan pembenahan bekas longsor direncanakan akan dilaksanakan langsung setelah bencana. Namun karena keterbatasan waktu, karena ada juga di daerah lain yang juga longsor dan perlu dikerjakan, maka kegiatan baru terlaksana hari ini.

Gotro, juru kunci makam mengaku senang dengan adanya karya bhakti kali ini. Setidaknya bisa meringankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai juru kunci makam untuk pemeliharaan dan perawatan makam.

“Hujan yang terjadi kemarin merupakan hujan yang paling lama dan sangat lebat sehingga mengakibatkan longsornya tanah ke area pemakaman ini,” katanya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Mantrijeron Bersihkan Sisa Longsor"

Posting Komentar