Manchester City Diklaim Selevel Barca dan Bayern


MANCHESTER (KMP) – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim  bahwa spirit yang dimiliki skuad asuhannya selevel dengan dua klub raksasa lain yang pernah ditangani yaitu Barcelona dan Bayern Munich.

Manajer asal Spanyol telah meraih 21 trofi saat menangani Barcelona dan Bayern. Namun, Pep mengawali musim di Etihad Stadium tanpa trofi. Kini, ia tengah berusaha menambah koleksi trofinya bersama the Citizen.

Peluang meraih trofi terbuka lebar musim ini. The Citizen kokoh di puncak klasemen dan unggul 13 poin. Manchester City juga masih bertahan di Liga Champions, Piala Liga dan FA Cup. Guardiola menegaskan seluruh elemen di Manchester Biru berjuang sekuat tenaga demi meraih hasil maksimal.

Disinggung terkait spirit yang dimiliki skuad asuhannya dibanding klub yang pernah ditangani sebelumnya, Pep Guardiola memastikan spiritnya sama. Karenanya City berada satu level dengan Barca maupun Bayern.

”Pasti, dan bukan hanya tim tapi juga seluruh staf. Setiap hari saya berterima kasih kepada physio dan dokter. Mereka semua terlibat. Mereka mendukung, dan mendorong pemain dan kami semua untuk terus bergerak maju. Saya tidak bisa melakukannya sendirian. Mereka membantu saya,” ucap Pep seperti dikutip SportsMole.

“Spirit tim, orang berbicara mengenai bagaimana kami merayakan gol, simpel saja tapi itu bukan situasi riil. Situasi riilnya adalah bagaimana pemain yang tidak diturunkan ikut merayakan gol, bagaimana merekaa melakukan pemanasan, bagaimana mereka di bangku cadangan, di locker, setiap hari tidak hanya setelah laga,” terangnya.

“Anda bisa bertanya kepada manajer lain saat meraih sukses, saat mereka memenangkan trofi. Situasinya selalu saja, bahwa mereka kuat secara grup. Bukan 11 pemain, tapi grup. Semua oraang ingin menang, semua orang bermimpi meraihnya. Saat itu terjadi, semuanya bisa terjadi,” sambungnya lagi. 

sumber: Cendana News


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manchester City Diklaim Selevel Barca dan Bayern"

Posting Komentar