Pentas Seni SDN Jetisharjo, Kenalkan Budaya Nusantara


YOGYA (KMP) - Dalam rangka mengenalkan kebudayaan nusantara sekaligus menjalakan program unggulan sekolah yakni sekolah ramah anak, ratusan siswa SDN Jetisharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (13/12/2017) menggelar pentas seni.

Berbagai pertunjukan seni budaya ditampilkan mulai dari tari Jawa, drama komedi bertajuk guruku yang sabar, hingga dance, peserta merupakan siswa dari 12 kelas di SDN Jetisharjo.

Kepala Sekolah SDN Jetisharjo, Siti Nurhayati, mengatakan selain mengisi kegiatan pascaujian akhir semester I, pentas seni juga sebagai ajang pengenalan terhadap berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa tidak saja mengenal kebudayaan yang ada di negeri ini tetapi pula siswa dapat menghormati kebudayaan yang ada di Tanah Air kita,” kata Siti.

Ia menjelaskan, kegiatan yang digelar tidak hanya sebatas pentas seni. Kegiatan lain yang juga digelar adalah bazar yang yang menjual berbagai kebutuhan, seperti alat tulis, makanan, minuman, pakaian, dan lain-lain.

Dwi Maurelria Putri, 8, siswi kelas dua SDN Jetisharjo mengaku cukup senang menampilkan drama komedi tentang guru yang sabar. “Senang sekali karena ini penampilan pertama saya di panggung SDN Jetisharjo bersama teman-teman. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi kegiatan seperti ini,” ujar Aurel.

Sementara Eka Tatin, salah satu orang tua juga mengaku senang dan terharu. “Saya senang campur terharu karena tahun ini terakhir anak saya tampil karena tahun depan sudah memasuki SMP,” katanya. KMP2/*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentas Seni SDN Jetisharjo, Kenalkan Budaya Nusantara"

Posting Komentar