Prajurit Kodim Yogya Latih Wasbang dan PBB


YOGYA (KMP) - Bati Wanmil anggota Staf Teritorial Kodim 0734/Yogyakarta, Pelda Zuhri Marton, 5 anggota lainnya, mengajar siswa- siswi SMP & SMA BIAS Yogyakarta dengan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan PBB (Peraturan Baris berbaris) di halaman SMA BIAS, kemarin.

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya," kata Pasi Teritorial Kodim 0734/Yogyakarta,, Kapten Inf Rino.

Ia mengatakan, anggota Kodim  yang terlibat memberikan materi kedisipinan, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris. "Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Pasiter.

Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

Di samping membantu kegiatan mengajar di kelas, prajurit TNI juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kodim Yogya Latih Wasbang dan PBB"

Posting Komentar