Salut, Kodim Yogya Bersihkan Alun-Alun Utara


YOGYA (KMP) – Banyaknya sampah yang berserakan di seputaran Alun-alun Utara Yogyakarta membuat Kodim 0734/Yogyakarta gerah. Sebab sampah sisa Sekaten itu membuat pemandangan menjadi tidak nyaman. Kodim pun tergerak turun langsung membersihkannya.

Dipimpin Danramil 06/Mergangsan, Mayor Inf Sutrino, anggota Kodim 0734/Yogyakarta berkumpul di lapangan dan mulai membabat rumput dan memunguti sampah yang berserakan di sekitar Alun-alun Utara. Aksi bersih-bersih dilakukan sebelum gelar pasukan menyambut kedatangan RI 1 di Yogyakarta.

“Ya, memang benar kegiatan kita kali ini membersihkan lapangan biar sedap dipandang mata, karena memang akan digunakan untuk acara gelar pasukan menyambut tamu negara,” ucap Mayor Sutrisno.


Selain itu, Yogyakarta sebagai kota wisata agar selalu tampak bersih. Kemudian “Yogyakarta Berhati Nyaman” tidak hanya sebagai slogan tetapi memang apa adanya, sehingga wisatawan akan merasa nyaman selama di Yogyakarta.

Persoalan sampah memang perlu mendapat atensi semua pihak. Masih kurangnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, membuat sampah masih sangat mudah ditemukan di tiap sudut kota. Edukasi pentingnya menjaga lingkungan demi menjaga image Kota Yogya sebagai kota wisata, perlu terus ditingkatkan. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Kodim Yogya Bersihkan Alun-Alun Utara"

Posting Komentar