Tingkatkan Kualitas, Babinsa Terima Materi Aplikasi Binwanwil


YOGYA (KMP) - Danramil 13/Ngampilan Kapten Arm Riyanto memberikan materi aplikasi Binwanwil kepada Babinsa. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu Babinsa agar mahir mengaplikasikan Binwanwil.

Aplikasi tersebut diberikan guna mendukung tubas Babinsa di lapangan tentang OMSP (Oprasi Militer Selain Perang). Aplikasi Binwanwil juga dilakukan dengan cara penanggulangan bencana alam seperti gunung meletus, banjir, gempa bumi, kebakaran hutan dan tanah longsor.

Kegiatan dihadiri para Babinsa, di antaranya Babinsa Kelurahan Notoprajan Serka Ahmad Sumarna dan Serda Wardiyono, serta Babinsa Kel  Ngampilan Serda Suwandi dan Serda Eko Andrianto. 

Kapten Riyanto mengatakan, aplikasi Binwanwil sangatlah penting untuk mendukung tugas para Babinsa di wilayah. Para Babinsa di Koramil 13/Ngampilan langsung terjun kelapangan untuk mengaplikasikan dan mencari data dan membuat protap tentang kemungkinan bencana alam yang akan terjadi di wiyahnya.

Kapten Riyanto berharap agar nantinya Babinsa tidak lagi bingung dalam menghadapi kejadian di wilayahnya, karena dengan aplikasi Binwanwil ini sudah sangat jelas dan mudah dilaksanakan.

“Tinggal kemauan para Babinsa agar selalu aktif dan mau menerapkan di lapangan tetang aplikasi tersebut, " katanya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas, Babinsa Terima Materi Aplikasi Binwanwil"

Posting Komentar