Babinsa Koramil Ngampilan Ajak Warga Patroli Sungai


YOGYA (KMP) - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Yogyakarta dari malam hingga pagi yang tidak kunjung reda menyebabkan naiknya aliran sungai Winongo. Keadaan seperti ini akan membuat resah masyarakat yang berada atau bertempat tinggal di bantaran sungai.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Babinsa Koramil 13/Ngampilan Serka Ahmad  Sumarna mengajak warga untuk selalu mengadakan patroli mengadakan pengecekan sungai untuk mengetahui keadaan yang ada dengan adanya hujan yang tak kunjung reda.

Serka A. Sumarna bersama masyarakat yang bermukim di bantaran sungai Winongo secara rutin mengadakan patroli bersama. Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya untuk penanganan mencegah terjadinya korban apabila terjadi banjir.

“Dengan adanya hujan  intensitas cukup tinggi, saya sebagai Babinsa mengharapkan kepada seluruh masyarakat terutama yang bertempat tinggal di bantaran sungai Winongo agar selalu waspada. Segera lapor kepada instansi terkait apabila terjadi perubahan pada aliran sungai Winongo dan bila terjadi bencana (banjir) bisa segera ditangani,” ujar Serka A  Sumarna.

Hal ini dibenarkan Danramil 13/Ngampilan Kapten Arm Riyanto agar Babinsa selalu aktif dan peduli terhadap wilayahnya untuk selalu ajak warga untuk berhati hati hati dan waspada.

Juga tentang pohon pohon yang sudah perlu di potong agar Babinsa bs koordinasi dengan Tokoh masyarakat agar bisa di tebang / dipangkas karena berdampak bencana dan bisa merugikan masyarakat itu sendiri.KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Ngampilan Ajak Warga Patroli Sungai"

Posting Komentar