Babinsa Koramil Ngampilan Komsos di SMA Muh 5


YOGYA (KMP) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Ngampilan senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di wilayah tugas. Seperti yang dilakukan Serka Ahmad Sumarna dan Serda Eko Andriyanto.

Kedua babinsa selalu menyampaikan wasbang dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi SMA Muhamadiyah 5 Yogyakarta. Babinsa menyampaikan beberapa materi kepada Siswa Siswi SMA Muhamdiyah 5 Yogyakarta tentang dasar-dasar PBB, dan kegiatan di ruang kelas berupa materi cinta tanah air dan sejarah hari lahir Pancasila.

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada sesama siswa, menanamkan kedisiplinan, tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dari semenjak usia dini dan dengan sendirinya nantinya dapat menjadi generasi yang berkopenten dalam menjaga keutuhan NKRI.

Serka Ahmad Sumarna mengatakan, materi Wasbang bukan hanya diberikan pada tingkatan SMP dan SMA saja, tetapi Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Selain itu,, kata dia, dengan pembinaan terhadap sumber daya manusia, khususnya bagi anak-anak dan generasi muda lainya agar mereka lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, memiliki semangat juang dalam belajar serta tumbuh rasa saling menghormati antar sesama semenjak dini. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Ngampilan Komsos di SMA Muh 5"

Posting Komentar