BMJ Dongkrak Kunjungan Pasar Klithikan Pakuncen


YOGYA (KMP) – Lesunya perekonomian turut berimbas pada tingkat kunjungan di Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. Penurunan pengunjung di pasar ini cukup signifikan mencapai 40 persen. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mendongkrak kembali kunjungan.

Salah satunya dengan menggelar Bursa Motor Jogja (BMJ). Joko Kristanto, Ketua Panitia BMJ mengatakan, BMJ digelar sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi ekonomi yang belum membaik. BMJ diharapkan mampu memantik kembali tingkat kunjungan.

“Di Pasar Klithikan itu kan banyak yang menjual onderdil baik motor, mobil, dan aksesoris. Nah dari sana kami akhirnya putuskan menggelar BMJ. Grand openingnya sudah dilakukan 20 Januari lalu oleh bapak Wakil Wali Kota Yogya,” ucap Joko, Kamis (25/1/2018).

Pria yang biasa disapa Antok mengatakan, BMJ digelar setiap akhir pekan pada Sabtu dan Minggu. Masyarakat dipersilahkan ambil bagian untuk menjual sepeda motor baik bekas maupun baru, tanpa dipungut biaya. Meski begitu, pada gelaran BMJ pekan lalu, baru motor bekas yang dijual.

“Untuk motor baru kami mendapat konfirmasi akan mulai pada Februari ini. Yang minggu kemarin ada 10 unit yang terjual. Sementara kami baru sepeda motor, untuk mobil kebetulan tidak ada tempatnya,” terang Antok.

Ia menambahkan, sejauh ini respons masyarakat terhaadap BMJ cukup baik. Ia pun berharap ke depan tingkat kunjungan terus membaik seiring semakin banyaknya partisipas yang mengikuti BMJ.

“Di BMJ ini ada kelebihannya, selain jual beli sepeda motor baru dan bekas, pengunjung yang datang juga bisa sekaligus mencari kebutuhan yaang lain. Karena yaang dijual di Klithikan kan tidak hanya onderdil saja, tapi banyak juga yang lainnya,” pungkas Antok. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BMJ Dongkrak Kunjungan Pasar Klithikan Pakuncen"

Posting Komentar