Coutinho: Pindah ke Barca adalah Mimpi yang Jadi Nyata


KATALAN (KMP) – Philippe Coutinho akhirnya menjadi pemain Barcelona. Playmaker mungil asal Brasil itu mendeskripsikan kepindahannya dari Anfield ke Camp Nou, markas Barcelona sebagai sebuah impian yang menjadi kenyataan.

Blaugrana akhirnya berhasil mendatangkan Coutinho setelah sempat gagal melakukannya pada bursa transfer musim panas. Namun dengan mahar 142 juta poundsterling, Liverpool akhirnya sepakat melepas ‘penyihir kecilnya’ ke Camp Nou, Sabtu kemarin.

Coutinho sendiri ambil bagian dalam sesi foto Barcelona saat Blaugrana meraih kemenangan 3-0 atas Levante. Tambahan tiga poin sekaligus menjauhkan raksasa Katalan dari kejaran para rival, terutama Real Madrid yang kini terpaut 16 poin.

“Hai fans Barca, saya sudah di sini. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan dan saya harap bisa bertemu dengan kalian besok,” ucap Coutinho melalui video messenger yang diunggah ke Twitter, seperti dikutip Cendana News.

Coutinho sendiri segera mendandatangani kontrak sebelum diperkenalkan secara resmi kepada publik. Ia akan menandatangani kontrak selama 5,5 tahun dengan klausul pembelian sebesar 355 juta pound.

Kehadiran Coutinho disambut hangat manajer tim, Ernesto Valverde. Ia pun mengaku siap memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki Coutinho dan memainkannya di segala posisi. Valverde yakin Coutinho bakal memberikan banyak hal bagi tim.

“Saya kira dia bisa memberikan banyak hal bagi tim. dia mencetak gol dan terus melakukannya, melakukan serangan ke depan, dia bisa banyak membantu baik di tengah maupun di sisi samping,” terangnya.

“Dia pemain serbaguna dan kami bisa menggunakan kemampuannya itu. Saya sudah melihat video saat dia bermain di posisi yang berbeda baik di Liverpool maupun Brasil. Dan dia sekarang sudah di sini, keberuntungan menyertainya. Jika dia beruntung itu artinya bagus juga buat kita,” lanjutnya.

Selama berkostum merah milik Liverpool, Coutinho telah tampil sebanyak 201 kali di semua kompetisi. Dalam lima tahun di Anfield, Coutinho telah mempersembahkan 54 gol bagi Liverpool. KMP2  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coutinho: Pindah ke Barca adalah Mimpi yang Jadi Nyata"

Posting Komentar