Dandim Yogya Komsos dengan Forkopimka Mantrijeron


YOGYA (KMP) - Upaya memperkokoh silaturahim dan sinergitas dengan instansi pemerintah tidak hanya dilakukan secara formal, seperti yang dilakukan Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Frimansyah, bersama Forkopimka Kecamatan Mantrijeron.

Di sela peletakan batu pertama pembangunan pagar Koramil 09/Mantrijeron, Dandim menyempatkan diri melakukan komsos dengan Forkopimka. Dandim mengungkapkan, dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan Yogyakarta khususnya wilayah Kecamatan Mantrijeron, dibutuhkan sinergitas.

Sinergitas yang baik harus terbangun di antara tiga pilar yakni Koramil, Polsek, dan Kecamatan dengan berbagai elemen yang ada di tengah masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kita akan bangun sinergitas antar pemerintah dengan elemen masyarakat Kecamatan Mantrijeron, sehingga setiap ada kegiatan akan mudah dikomunikasikan,” kata Dandim.

Menurut Dandim, dengan adanya komunikasi sosial antar Kodim 0734/Yogyakarta dan khususnya Koramil 09/Mantrijeron dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, dan masyarakat, maka setiap ada kegiatan, apakah itu berupa bakti sosial, karya bhakti, terjadi bencana akan mudah dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakan, tujuannya adalah bagaimana mempermudah komunikasi sosial, sehingga antara TNI dengan Rakyat akan semakin bersatu, dekat dan kompak TNI semakin dekat dengan rakyat.

Pada kesempatan itu, Camat Mantrijeron mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0734/Yogyakarta yang telah datang untuk bersilaturahmi. Camat juga menyampaikan hubungan antar-umat beragama di wilayah Kecamatan Mantrijeron sampai saat ini terjalin dengan baik. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya Komsos dengan Forkopimka Mantrijeron"

Posting Komentar