Di Kuningan, Cabai Merah Tembus Rp60 Ribu per Kilo


KUNINGAN (KMP) - Di tengah mahalnya harga beras, kenaikan juga diikuti harga cabai merah. Di mana, harga cabai merah saat ini melambung tinggi hingga menembus Rp60 ribu per kilogram (kg) di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar).

Naiknya harga cabai tersebut dipicu gagal panen akibat cuaca buruk. Harga cabai merah sebelumnya Rp30 ribu per kg dan naik menjadi Rp60 ribu per kg. Selain harga cabai merah kenaikan juga di ikuti harga cabai rawit dari Rp20 ribu per kg menjadi Rp30 ribu per kg. 

Selain itu, harga tomat dan bawang merah juga mengalami kenaikan Rp5.000 per kg. Menurut pedagang, naiknya harga cabai ini disebabkan pasokan dari distributor berkurang dan petani cabai mengalami gagal panen akibat cuaca buruk.

"Sehingga menyebabkan tanaman cabai terendam banjir serta tanaman cabai mereka busuk," kata Asih, salah seorang pedagang sayuran di pasar tradisional seperti dikutip Sindonews.

Masyarakat berharap pemerintah turun tangan dan bisa menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok, karena selama ini harga beras dan cabai yang kian melambung tinggi di pasaran. KMP2

foto: Belajartani

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Kuningan, Cabai Merah Tembus Rp60 Ribu per Kilo"

Posting Komentar