FA Cup: MU Singkirkan Derby County

MANCHESTER (KMP) – Manchester United memastikan diri melaju ke putaran empat FA Cup setelah mengandaskan perlawanan Derby County di Old Trafford, tadi malam. Skuad asuhan Jose Mourinho keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Meski begitu, kemenangan United tidak didapat dengan mudah. Tampil di depan pendukung sendiri tak membuat United dengan mudah menaklukkan Derby County. United butuh waktu hingga menit 84 sebelum Jesse Lingard mencetak gol perdana dan disempurnakan Romelu Lukaku menit 90.

United sendiri, seperti dilansir Cendana News, tampil cukup apik sejak awal. Lingard dan Paul Pogba langsung memberikan ancaman bagi tim tamu. Sayang percobaan keduanya masih belum membuahkan hasil. Tendangan Pogba masih meleset. Marcus Rashford memberikan ancaman berikutnya

Rashford yang berhasil menggiring bola hingga kotak terlarang, gagal memanfaatkan peluang dengan baik. tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Scott Carson. Carson melakukan penyelamatan gemilang dari eksekusi bola mati Juan Mata.

Menit 22, Derby County memailiki peluang pertama melalui Marcus Olsson. Namun tendangannya berhasil ditepis Sergio Romero. Sam Winnall juga memberi ancaman bagi Romero. Namun bola masih melebar di samping gawang. United belum menyerah beberapa peluang kembali diciptakan Rashford maupun Pogba, namun skor kacamata bertahan hingga jeda.

Usai jeda, Jose Mourinho menarik Henrikh Mkhitaryan dan memasukkan Lukaku untuk menambah daya gedor United. Namun Derby yang justru memiliki peluang mencetak gol melalui Tom Huddlestone. Sayang tendangannya masih melebar. Pogba kembali melakukan percobaan yang juga masih melebar dari gawang Carson.

Derby yang menunjukkan rapatnya pertahanan di babak pertama tanpa takut terus menekan United. Hal ini memaksa Romero bekerja keras mengamankan gawang dari ancaman Lawrence. Tak mau ketinggalan, United terus menekan melalui Rashford dan Pogba.

Namun peluang justru berhasil dikonversi dengan baik oleh Jesse Lingard menit 84. Tembakannya dari jarak jauh ke pojok atas gawang Carson meruntuhkan kepercayaan Derby County. Gol ini adalah yang kedelapan dalam 10 penampilan Lingard.

Lukaku yang baru kembali dari cedera kepala menambah penderitaan Derby. Lukaku menggandakan keunggulan tuan rumah menit 90 memaksimalkan umpan matang Anthony Martial. Dua gol cukup mengantarkan United ke putaran empat. KMP2  



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FA Cup: MU Singkirkan Derby County"

Posting Komentar