GL Zoo Terapkan Sistem Lelang Jabatan


YOGYA (KMP) - Menghadapi tantangan di era global yang penuh persaingan saat ini objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta bertekad menapak ke depan lebih baik. Untuk itu, perlunya membenahi manajemen dan khususnya sumber daya yang ada.

“Kemampuan SDM adalah yang paling utama,” kata Direktur Utama GL Zoo KMT. A. Tirtodiprojo dalam memberikan sosialisasi tata organisasi GL Zoo 2018 kepada para pejabat di kebun binatang setempat, Rabu (24/1/2018).

Salah satu yang siap diterapkan di GL Zoo adalah penambahan untuk mengisi jabatan baru, yakni manajer konservasi. Sehingga nantinya di kebun binatang ini akan ada lima manajer, dari sebelumnya empat manajer, yaitu manajer administrasi,  personalia (dulu: HRD), pemasaran, dan manajer operasional.

“Untuk mengisi jabatan manajer konservasi ini kami terapkan dengan sistem lelang jabatan. Nantinya diusulkan oleh para karyawan (pejabat) sendiri,” terang Tirtodiprojo yang akrab disapa Joko.

Menurutnya, manajer konservasi ini nantinya di antaranya membawahi kesehatan satwa/nutrisi, laboratorium, perawatan satwa, mamalia, aves, reptil& ikan.

Selain itu, untuk jabatan kepala unit, kepala bagian atau kepala bidang, ada kemungkinan  terjadi pergeseran, atas pilihan atau usulan dari para pejabat dan staf sendiri. “Nama-nama calon pejabat yang diusulkan itu nantinya akan kami seleksi. Tapi, hak prerogatif tetap pada direksi,” jelasnya.

Joko menilai dalam menghadapi era global ini GL Zoo sudah saatnya berani berubah. Karena kalau tidak dikhawatirkan akan lewat, tersaingi Obwis baru yang banyak bermunculan. “Kalau tidak berubah, kita akan terlindas,” ingatnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GL Zoo Terapkan Sistem Lelang Jabatan"

Posting Komentar