Sempat Tertinggal, Barca Tekuk Alaves 2-1


KATALAN – Barcelona tertinggal 1-0 di paruh pertama laga saat menjamu Alaves di Camp Nou, Senin dini hari. Namun gol telah Lionel Messi memastikan kemenangan Blaugrana setelah Luis Suarez mencetak gol penyeimbang pada 27 menit laga paruh kedua.

Kemenangan atas Alaves membuat Barcelona kembali menjauhkan selisih poin menjadi 11 dari kejaran Atletico Madrid yang menguntit di urutan kedua klasemen sementara La Liga. Sementara Alaves tetap tak beranjak dari urutan 17 klasemen.

Philippe Coutinho mengakhiri penantian panjang dengan melakukan debut untuk Barcelona. Bintang asal Brasil bergabung dengan Messi dan Suarez hingga sepertiga akhir laga. Sementara striker pinjaaman Alaves, Munir El-Haddadi juga dimainkan menggantikan Guidetti yang membuka gol Alaves.

Barcelona memberi ancaman bagi Alaves saat laga berjalan tujuh menit melalui LucasDigne. Sayang tembakan pemain asal Perancis masih melebar di sisi gawang Alaves. Barca selanjutnya menguasai jalannya pertandingan, namun Alaves tak menyerah dan membalas melalui serangan balik.

Marc-Andre ter Stegen mendapat peringatan awal saat menghentikan percobaan dari Ibai Gomez pada menit 16. Tujuh menit kemudian, Alaves benar-benar membuat publik tuan rumah terdiam setelah Guidetti yang dipinjam dari Celta Vigo mencetak gol.

Alaves kian bersemangat menggandakan keunggulan. Blaugrana pun tak mau ketinggalan. Serangan dibangun kian agresif dan beberapa peluang dihasilkan baik melali Andres Iniesta maupun Lionel Messi. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada awaal babak kedua, Ernesto Valverde, melakukan pergantian di jantung pertahanan. Sergi Roberto dan Jordi Alba masuk menggantikan Lucas Digne dan Nelson Semedo. Dominasi Barcelona pun berlanjut namun belum ada satu pun gol yang tercipta hingga laga tersisa 30 menit.

Menit 62, Alaves nyaris menggandakan keunggulan saat Gomez mengirim bola ke arah Ruben Duarte. Sayang, upaya ini masih berhasil digagalkan Gerard Pique. Menit 72, gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tercipta melalui Luis Suarez dengan memanfaatkan umpan silang Iniesta.

Menit 77, Suarez kembali mengancam setelah melepas tembakan ke arah gawang. Kendati begitu, gol kedua Barca baru lahir menit 84 melalui Lionel Messi. Eksekusi bola mati yang dilepaskannya meluncur ke pojok atas gawang Alaves. KMP2

sumber: Cendana News

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat Tertinggal, Barca Tekuk Alaves 2-1"

Posting Komentar