Ketua Diaspora Malaysia Puji Kota Yogya


YOGYA (KMP) - Pengusaha sekaligus Ketua Diaspora Malaysia, Chairul Anhar, menggelar pertemuan dengan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Kota tersebut, Anhar memuji Yogyakarta sebagai salah satu kota maju dan memiliki potensi besar di kancah internasional.

“Yogyakarta adalah kota yang benar-benar istimewa, selain memiliki sejarah yang panjang, Yogyakarta kini juga telah dikenal secara internasional,” ucap Chairul belum lama ini.

Menurutnya, salah satu sumber terbesar penghasil deviden di Indonesia adalah sektor pariwisata. Dan Yogyakarta memiliki potensi wisata yang besar. “Sektor pariwisata penghasil deviden terbanyak setelah kelapa sawit,” urainya.

Pada lawatannya itu, Chairul mengaku siap mendorong Yogyakarta menjadi kota maju bertaraf internasional alias world class. “Yogyakarta sebagai destinasi wisata memiliki modal besar untuk bersaing pada level internasional,” paparnya.

Namun, Chairul menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Yogyakarta sebaiknya terus dilakukan. Hal tersebut, sebagai konsekuensi yang harus dilakukan Yogyakarta sebagai kota wisata world class.

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan Chairul Anhar tersebut. “Ini adalah pertemuan yang sangat berarti sekaligus kehormatan bagi Yogyakarta,” jelasnya.

Kunjugan tersebut, menurut Haryadi adalah sebagai salah satu bentuk respon negara tetangga terhadap kemajuan kota Yogyakarta. “Pertemuan ini luar biasa, membahas kemajuan Yogyakarta sekaligus memetakan ide-ide cerdas,”ungkapnya.

Ia berharap pertemuan tersebut menjadi perekat hubungan Indonesia dengan Malaysia. “Pertemuan ini sebagai bentuk sambung silaturahmi sekaligus tukar gagasan untuk memajukan Kota Yogyakarta,” harapnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Diaspora Malaysia Puji Kota Yogya"

Posting Komentar