Kompak, Babinsa- Abdi Dalem Saling Bertukar Informasi


YOGYA (KMP) - Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran fungsi, visi dan misi, serta kebijakan komando kewilayahan. Hal itu harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat, dan berlanjut, yang dilaksanakan bersama komponen masyarakat di wilayah binaan.

Berkaitan dengan hal itu, Babinsa Kelurahan Kraton, Serda Supriyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu Abdi Dalem Keraton Yogyakarta. Dalam komunikasi tersebut Serda Supriyadi saling bertukar informasi dan juga menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah, karna selain Kerajaan, Keraton juga dibuka untuk wisata.

Tentunya setiap informasi dan perkembangan Babinsa selalu mengadakan kordinasi dengan Abdi Dalem dan perangkat yang lainnya. Ini dilakukan guna membantu dalam pelaksanaan tugas sekaligus sebagai deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Dengan adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan peran aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun masyarakat yang ada di wilayah binaan. Di samping itu agar Babinsa mengetahui program-progam yang ada di wilayah Kraton Yogyakarta, dengan harapan terjadi sinergis antara Babinsa dan pengurus wisata Keraton Yogyakarta. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompak, Babinsa- Abdi Dalem Saling Bertukar Informasi"

Posting Komentar