Korem Pamungkas Gelar Tradisi Penerimaan Danrem Baru




YOGYA (KMP) – Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas menggelar tradisi penerimaan Komandan Korem (Danrem) baru, Minggu (28/1/2018). Kolonel Kav Muhamad Zamroni SIP bakal menjadi Danrem baru menggantikan Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP.

Tradisi penerimaan Danrem baru diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Ida Bagus Surya. Selanjutnya, Kolonel Kav Muhammad Zamroni menyalami para perwira yang telah menunggu di halaman depan Makorem.

Acara dilanjutkan dengan mencium duaja Korem Pamungkas, Cakra Kusuma Buana, dan pengisian buku tamu oleh perwira kelahiran Jambi yang pernah menjadi ajudan Wapres RI, Boediono.

Danrem Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setyawan menyambut kedatangan calon penggantinya. Menurutnya, menjadi Danrem Pamungkas merupakan sebuah kehormatan. Di mana, Korem Pamungkas merupakan satu-satunya Korem di Jawa yang dipimpin perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

Brigjen Fajar mengatakan, secara geografis, DIY terbilang cukup kecil. Meski begitu, jumlah penduduk yang ada di ogyakarta cukup banyak sehingga sewaktu-waktu bisa menimbulkan dampak yang tidak diinginkan.

“Perlu saya sampaikan, Korem Pamungkas tidak hanya mencakup wilayah DIY tapi juga bagian kecil di Jawa Tengah yang masuk eks Karesidenan Kedu. Secara keseluruhan Korem membawahi 10 Kodim, 5 di DIY dan 5 lainnya di Jawa Tengah, satu Batalion Infanteri, dan satu Kompi Kavaleri yang pembinaannya juga diserahkan ke Korem,” jelasnya.

Menurut Brigjen Fajar, dari sisi personel, Korem Pamungkas tidak perlu diragukan karena memiliki personel yang kompeten. Hal ini terlihat dari catatan pelanggaran, di mana Korem Pamungkas nol pelanggaran karena menempatkan SDM di urutan teratas.

“Program kerja sudah ada dan sudah rampung disisin sebagai acuan. Awalnya, saya sendiri agak kesulitan menerjemahkan program itu, tapi dibandu SDM yang kompeten semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sertijab Danrem Pamungkas dijadwalkan digelar, Senin (29/1/2018) di Kodam IV/Diponegoro. Kolonel Kav Muhamad Zamroni sebelumnya menjabat Dankorsis Seskoad,  Dirbinter Pusterad dan pernah menjabat Danrem 052/ Wijayajkrama.

Sedangkan Brigjen Fajar setyawan akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Manado. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korem Pamungkas Gelar Tradisi Penerimaan Danrem Baru"

Posting Komentar