KP JoIn Suarakan Dukungan Untuk Jokowi-Cak Imin


YOGYA (KMP) – Suhu politik kian hangat menjelang pemilihan presiden tahun depan. Dukungan mulai disuarakan terhadap kandidat yang dijagokan memimpin Indonesia. Seperti yang dilakukan KP JoIn atau Komite Perjuangan Jokowi- Cak Imin.

KP JoIn menyuarakan dukungannya dengan menggelar aksi di kawasan Tugu Yogyakarta, Selasa (30/1/2018) siang. Tidak hanya melakukan orasi, peserta aksi yang berjumlah belasan orang itu membentangkan spanduk dukungan dan kain putih di sisinya.

Ardiansyah selaku koordinator aksi mengatakan, kain putih sepanjang 10 meter sengaja disediakan untuk menampung tanda tangan  dukungan dari para pejalan kaki baik warga Yogya maupun wisatawan yang bersepakat mendukung pasangan Jokowi-Cak Imin. 

“Sampai sore hari sudah ada ribuan warga yang membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan. Melalui aksi ini, kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mendukung pasangan Jokowi-Cak Imin pada Pilpres 2019 nanti,” ucap Ardiansyah, Selasa.

Menurut Ardiansyah, Jokowi sangat layak dipilih kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya menyusul tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. Hingga saat ini, kata dia, Jokowi masih menempati urutan teratas sebagai calon presiden berikutnya.

Ia mencontohkan, beberapa hasil survei yang dilakukan di 34 provinsi menunjukkan bahwa elektabilitas Presiden asal Solo itu tak tertandingi. Survei pada November 2017 yang dilakukan Poltracking menunjukkan angka elektabilitas Jokowi yang mencapai 41,5 % disuaul Prabowo 18,2 %.

Political Marketing Consulting (PolMark) Indonesia pada Minggu (22/10/2017) juga menunjukkan hasul yang tak jauh berbeda. Jokowi berada di peringkat pertama dengan 41,2 %, kemudian disusul Prabowo Subianto dengan 21% dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 2,9%.

Sementara menyangkut Cak Imin yang disandingkan dengan Jokowi, Ardiansyah menyebut, pria yang bernama asli Muhaimin Iskandar itu adalah sosok yang layak mendampingi Jokowi sebagai wakil presiden. Meski muda, Cak Imin berpengalaman memimpin partai.

“Dan terbukti di bawah tangan dingin beliau PKB menjadi salah satu partai yang eksis dalam memperkokoh nilai-nilai kebangsaan. Belum lagi segudang prestasi dan pengalamanya yang telah ia torehkan pada saat menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Trasmigrasi. Sebagai santri,  beliau juga memiliki visi yang sama dengan Jokowi yaitu menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya. KMP7

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KP JoIn Suarakan Dukungan Untuk Jokowi-Cak Imin"

Posting Komentar