Lanal Yogya Siapkan Satu Regu di Lokasi Bandara Baru


YOGYA (KMP) - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menyiapkan satu regu pasukan di sekitar lokasi pembangunan bandara baru Yogyakarta, New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo.

"Kami sudah ada Pos AL di Karangwuni, Kulonprogo. Sudah kami berikan perintah kepada anggota di sana, ada pasukan satu regu disiapkan," tutur Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut Arya Delano, Kamis (18/1/2018) seperti dilansir Suara Merdeka.

Keberadaan bandara baru, diakui Arya, memang menuntut pihaknya untuk ikut membantu pengamanan situasi terlebih bandara tersebut berada di kawasan pesisir selatan. Hal ini tetap dilakukan meski rencana peningkatan level Lanal Yogyakarta belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini.

"Penyiagaan pasukan untuk membantu proses pembangunan dan pengaman aset-aset pemerintah baik pusat dan daerah," tegas dia usai acara peringatan Hari Lahir Lanal Yogyakarta ke-47 di Mako Lanal, Baciro, Kota Yogya.

Terkait hari jadi Lanal Yogyakarta ke-47, Arya menyebutnya sebagai momentum bagi seluruh personel Lanal untuk menumbuhkan spirit dan semangat bekerja dan bangga terhadap kesatuannya.

“Pada momen ini kami ingin meningkatkan pemberdayaan maritim laut dimana pembinaan dan pengamanan pesisir pantai menjadi prioritas. Kami berdayakan pula masyarakat-masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir. Secara internal setiap personel harus memiliki rasa bangga terhadap kesatuannya karena dengan kebanggaan ini akan memudahkan personel untuk bekerja dengan baik,” jelas dia.

Peringatan HUT Lanal kemarin berlangsung meriah. Sebelum pertunjukkan senam perahu karet kombinasi semaphore dan juga atraksi beladiri taekwondo oleh personel Lanal Jogja dilakukan pula upacara peringatan dengan inspektur Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Mako Lanal Jogja.

Dalam sambutannya Sri Sultan mengungkapkan peringatan hari jadi Lanal adalah tepat momentumnya untuk melakukan refleksi perjalanan sejarah perjuangan Lanal Yogyakarta selama ini, yang keberadaannya tidak terlepas dari sejarah Yogyakarta sebagai Kota Perjuangan. KMP4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lanal Yogya Siapkan Satu Regu di Lokasi Bandara Baru"

Posting Komentar