Letkol Rudi Semangati Siswa SD-SMP Tak Takut Bercita-cita


YOGYA (KMP) – Di sela kesibukannya Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, menyempatkan diri memberikan motivasi berlajar dan bercita-cita serta berbagi cerita sebagai anggota TNI kepada anak-anak usia SD dan SMP di Balai RT 48 RW XI, Kampung Badran, Bumijo, Jetis, Yogyakarta.

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Dandim asal Palembang, Sumatera Selatan memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita cita yang di inginkan. Dengan begitu dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Pada kesempatan itu, Letkol Rudi juga mengingatkan perlunya pengawasan dan pendampingan orang tua terhadap buah hatinya. Sebab anak usia remaja memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa besar. Pendampingan dilakukan agar anak tidak salah arah.

Di sela ceramahnya, Letkol Rudi juga mengajak para siswa untuk tidak takut memiliki cita-cita. Namun demikian harus dibarengi dengan doa dan kerja keras untuk mencapai cita-cita tersebut.

“Misalnya ingin jadi tentara, perlu persiapan sejak dini seperti menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah sehingga adik adik bisa berhasil,” pesannya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letkol Rudi Semangati Siswa SD-SMP Tak Takut Bercita-cita"

Posting Komentar