Liverpool Takluk dari tim Zona Degradasi

SWANSEA (KMP) – Hasil memalukan diraih Liverpool, Selasa pagi. skuad asuhan Jurgen Klopp secara mengejutkan dipecundangi tim penghuni dasar klasemen Liga Primer, Swansea City. Liverpool takluk 0-1 di Liberty Stadium.

Gol tunggal Swansea dicetak Alfie Mawson saat laga memasuki menit ke-40. Gol tunggal Mawson ini sekaligus memberi The Reds kekalahan pertama dalam 15 laga terakhir di Liga Primer musim ini. yang mengejutkan, justru karena Liverpool dipecundangi tim zona degradasi setelah berhasil menaklukkan tim kuat, Manchester City.

Liverpool sendiri memiliki peluang mencetak gol pada menit 23 melalui Virgil van Dijk. Pemain anyar Liverpool ini nyaris menambah pundi-pundi golnya, namun sayang upayanya masih melebar dari gawang Swansea. Peluang kembali dibuka Mohamed Salah, namun juga belum membuahkan hasil.

Sementara tuan rumah tidak banyak menciptakan laga sejak kick off hingga paruh pertama berakhir. Tapi satu peluang terbaik dari eksekusi sepak pojok menit 40 cukup untuk menguji ketangguhan pertahanan Liverpool. Sundulan kepala Van Dijk untuk menghalau bola justru gagal.

Bola yang gagal itu jatuh mengenai Mawson yang langsung mengonversinya ke arah gawang tanpa ada kesempatan bagi Loris Karius untuk menghalaunya. Sadio Mane kemudian mencoba menyamakan kedudukan. Lewat kerjasama apik dengan Salah, Mane melepass tembakan voli yang msih melebar.

Dua pemain andalan Liverpool, silih berganti memberikan ancaman bagi Swansea. Sayang, kokohnya pertahanan Swansea dan performa apik Luksz Fabianski membuat Liverpool tak bisa berbuat banyak. Salah satunya penyelamatan terbaik Fabianski dilakukan menit 60 saat menepis tendangan bebas dari Salah.

Kemudian, menit 78, Fabianski kembali melakukan penyelamatan dari percobaan yang dilakukan Danny Ings. Setelah itu, tidak ada ancaman serius yang diberikan Liverpool bagi Swansea.

Meski kalah, Liverpool masih berada di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Sedangkan The Swan juga masih tertahan di dasar klasemen Liga Primer dengan koleksi 20 poin. KMP2

Sumber: Cendana News


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool Takluk dari tim Zona Degradasi"

Posting Komentar