Rekor Manchester City Terhenti di Anfield


LIVERPOOL (KMP) – Rekor belum pernah kalah yang dicatat Manchester City musim ini berakhir. Liverpool mengakhiri rekor The Citizen setelah mengemas kemenangan penting di Anfield dalam laga super ketat yang berakhir dengan skor 4-3.

Liverpool leading saat laga baru memasuki menit ke-9 melalui Alex Oxlade-Chamberlain, namun Leroy Sane membuat skor sama kuat pada menit 40 dan bertahan hingga turun minum. Tiga gol ditambahkan skuad asuhan Jurgen Klopp usai jeda sebelum City memperkecil ketinggalan dengan mencetak dua gol tambahan.

Tuan rumah sendiri tidak diperkuat bek anyar Virgil van Dijk yang dibeli dengan mahar 75 juta pound akibat cedera hamstring. Namun, The Reds beruntung karena Mohamed Salah sudah bisa kembali memperkuat The Anfield gank.

Alex Oxlade-Chamberlain membuat publik tuan rumah bersorak saat laga baru berjalan sembilan menit. Memanfaatkan kesalahan umpan bola pemain Manchester City, Chamberlain mendril bola ke depan sebelum melepas tembakan dari jarak jauh dan gagal dibendung Ederson.

Tensi permainan semakin tinggi. Liverpool nyaris menggandakan keunggulan melalui Salah pada menit 15, namun tembakannya masih melebar setelah mendapat rintangan dari Nicolas Otamendi. Kevin De Bruyne mengirim bola rendah ke arah Sergio Aguero menit 20, namun ia terlebih dulu offside.

Leroy Sane akhirnya memperdaya  Loris Karius menit 40 dan nyaris digandakan Fernandinho. Sayang, Fernandinho yang memiliki jarak ideal melakukan tembakan justru gagal memaksimalkan peluang. Tembakannya masih melebar dari gawang Karius.

Usai jeda, laga masih berlangsung dengan tempo tinggi. Tim tamu langsung menekan demi mengejar kemenangan. Namun tuan rumah berhasil mengontrol keadaan dan kembali unggul menit 59 melalui Roberto Firmino. Duaa menit kemudian Sanio Mane membuat Liverpool menjauh menjadi 3-1.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Liverpool kembali mencetak gol selang tujuh menit kemudian melalui Mohamed Salah. Sayangnya, problem konsentrasi Liverpool kembali bermasalah setelah skuad suhan Pep Guardiola bisa menambah dua gol jelang bubar.

Bernardo Silva mencetak gol pada menit 84, sedangkan Ikay Guendogan mempersembahkan gol ketiga City pada menit 90+2. Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi tiga dengan 47 poin dan menggusur Chelsea yang mengantongi jumlam poin sama. KMP2

Sumber: Cendana News


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekor Manchester City Terhenti di Anfield"

Posting Komentar