SMA Muhi Pasok Pemain untuk PS ADKY


YOGYA (KMP) – Persatuan Sepakbola Angkatan Darat Kota Yogyakarta (PS ADKY) siap kembali ambil bagian dalam turnamen Piala Wali Kota 2018. Kali ini, klub sepakbola di bawah naungan Kodim 0734/Yogyakarta diperkuat pemain muda dari SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta.

Ketua PS ADKY yang juga Kasdim 0734/Yogyakarta, Mayor Inf M Munasik mengatakan, kompetisi maupun turnamen menjadi bagian tak terpisahkan dari PS ADKY sebagai anggota PSSI. Mayor Munasik mengaku senang karena Askot PSSI Yogyakarta kembali menggeliat setelah sempat vakum.

“Tahun ini kami bekerja sama dengan SMA Muhamdiyah 1 Yogyakarta yang punya talenta di cabang sepak bola. Kami menggunakan talenta muda dari SMA Muhi untuk menjadi bagian dalam skuad PS ADKY,” ucap Mayor Munasik, Jumat (19/1/2018).

Duet Pelatih PS ADKY, Pelda Akhmad Khasinun dan Wendy Umar Senoaji mengungkapkan, siswa SMA Muhi sengaja dilibatkan dalam skuad PS ADKY agar mereka bisa lebih banyak berbicara di level Kota Yogya. Apalagi, Piala Wali Kota 2018 diproyeksikan menajdi ajang seleksi bagi atlet yang akan diturunkan di Porda 2019 mendatang.

Menurut Pelda A Khasinun, untuk mematangkan persiapan, pihaknya menggelar latihan tiga kali dalam sepekan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu di lapangan belakang Makodim Yogyakarta.

"Di satu sisi para pemain nantinya siap untuk berkompetisi, dan di sisi lain ketika lulus mereka tinggal menampaki jalan-jalan baru yang dipilih. Talenta di sekolah tidak akan habis, akan tetapi terus lahir penerus dengan talenta yang tak kalah hebat,” terang Khasinun.

Piala Wali Kota Yogya 2018 direncanakan bergulir mulai 3 Februari mendatang. Tidak aa pembatasan KTP untuk ambil bagian dalam turnamen ini. Pembatasan hanya dilakukan pada jumlah pemain senior yang bisa diturunkan. “Pemain senior lebih untuk membimbing adik-adiknya yang masih minim pengalaman,” ucap HM Irham, Ketum Askot PSSI Yogyakarta. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMA Muhi Pasok Pemain untuk PS ADKY"

Posting Komentar