PSSI Diminta Segera Keluarkan Regulasi Kompetisi

YOGYA (KMP) – PSSI diminta segera mengeluarkan regulasi kompetisi musim 2018. Sejauh ini, PSSI baru memberi jadwal bergulirnya kompetisi, namun tidak disertai regulasi. Padahal, klub masih gamang menentukan langkah karena tidak ada regulasi sebagai panduan.

"PSSI baru menetapkan kompetisi yang akan dimulai sekitar Maret tapi belum disertai kepastian regulasinya. Ayo PSSI segera keluarkan regulasinya baik untuk Liga 1, 2 dan maupun Liga 3," ucap Wakil Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Dwi Irianto, sebagaimana dikutip Cendana News.

Pria yang akrab disapa Mbah Putih mengatakan, selain mendorong segera dikeluarkannya kepastian regulasi kompetisi, Asprov PSSI DIY juga meminta PSSI mendorong seluruh Asprov di Indonesia untuk segera memutar kompetisi internal. Sebab jika tidak dilakukan makan akan membuat kompetisi Liga 3 semakin molor.

Hal ini lantaran format Liga 3 nanti sesuai hasil Kongres PSSI, akan dilakukan dua tingkatan. Tingkat pertama Liga 3 yang diputar di masing-masing asprov, lalu tingkat berikutnya adalah juara masing-masing asprov tersebut akan dipertemukan dengan 40 tim Liga 2 musim lalu yang terdegradasi pada fase Liga 3 putaran nasional.

"Pasti akan panjang sekali durasi waktunya. Makanya, kompetisi asprov harus segera diputar untuk mencari 24 tim yang lolos ke Liga 3 Nasional dan bertemu dengan 40 tim yang sudah menunggu," jelasnya.

Mbah Putih pun berharap Liga 3 putaran Nasional bisa bergulir Juli mendatang agar 40 tim tersebut tidak terlalu lama menunggu. "Kalau asprovnya tidak bisa memutar, ditinggal saja dan kuotanya tidak perlu dikasihkan," tandas anggota Komisi Disiplin PSSI itu.

Selain itu, lanjut Mbah Putih, pihaknya juga meminta semua pihak baik pengurus Asprov dan juga klub-klub di Indonesia agar legawa menerima hasil Kongres PSSI beberapa waktu lalu.

"Memang masih ada suara-suara tidak puas dengan hasil kongres kemarin terutama pengurus klub-klub Liga 2 yang terdegrasi dan bahkan minta dibuatkan liga tersendiri dan statusnya masih ingin tetap profesional. Sudah-lah hal itu tidak perlu lagi. Terima dengan legawa," pintanya. KMP2/KMP4



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSSI Diminta Segera Keluarkan Regulasi Kompetisi"

Posting Komentar