Aktris Senior India Ini meninggal Usai Terkena Serangan Jantung


INDIA (KMP) - Dunia hiburan Bollywood berduka. Aktris senior kondang asal India, Sridevi, meninggal dunia dalam usia 54 tahun akibat serangan jantung saat menghadiri acara pernikahan di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/2/2018). 

Dikutip dari BBC, aktris itu berada di Dubai bersama sang suami, Boney Kapoor dan sejumlah kerabatnya untuk menghadiri pernikahan keponakannya, Mohit Marwah. Saudara ipar Sridevi, Sanjay Kapoor, mengatakan, Sridevi meninggal dunia sekitar pukul 23.00—23.30 waktu setempat atau 02.00—02.30 WIB, Minggu (25/2/2018) waktu Indonesia. 

Selama lebih dari 50 tahun, Sridevi telah membintangi lebih dari 150 film, termasuk sejumlah film klasik seperti Mr India, Chandni, ChaalBaaz dan Sadma. Dia dianggap sebagai satu dari sedikit superstar wanita India yang mampu meraih kesuksesan di box office tanpa dukungan pahlawan pria. Dia mengawali karier aktingnya sejak berusia 4 tahun. 

Kepergian Sridevi mengejutkan banyak orang. Termasuk Perdana Menteri India Narendra Modi yang menyatakan kesedihannya atas kepergian Sridevi. Sedangkan Presiden India Ram Nath Kovind menyatakan kekagetan atas kematian Sridevi. 

“Bersedih atas kepergian aktor Sridevi. Dia adalah seorang veteran di industri film, yang kariernya termasuk peran yang beragam dan penampilan yang sulit dilupakan. Pikiran saya bersama keluarga dan pengagumnya. Semoga jiwanya tenang,” tulis Modi di aku Twitter-nya. 

Selain  para pejabat, kepergian Sridevi juga membuat kaget sejumlah aktris India. Preity Zinta dan Priyanka Chopra turut mengungkapkan bela sungkawa dan rasa kekagetannya lewat Twitter. 

“Patah hati dan kaget saat mendengar favorit saya seumur hidup #Sridevi meninggal dunia. Semoga Tuhan memberikan ketenangan bagi jiwanya dan memberikan kekuatan bagi keluarganya #RIP,” tulis Preity Zinta. 

“Saya tak punya kata-kata. Duka cita mendalam bagi semua orang yang mencintai #Sridevi. Hari yang gelap. RIP,” tulis Priyanka. 

Sridevi terlahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayyapan. Dia membuat debut Bollywood di usia empat tahun pada drama 1975 Julie. Dia kemudian menjadi salah satu bintang wanita terbesar di India.

Mengutip Independent, Pada tahun 2013, pemerintah India memberinya penghargaan Padma Shri, kehormatan sipil tertinggi keempat. Dia membuat film sampai akhir tahun lalu dan muncul dalam produksi bahasa Tamil, Telugu, Hindi, Malayalam, dan Kannada. *


Sumber: Sindonews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aktris Senior India Ini meninggal Usai Terkena Serangan Jantung"

Posting Komentar