Angkringan Ini Jadi Favorit Babinsa Ngampilan untuk Komsos


YOGYA (KMP) - Angkringan merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan kuliner menarik di Yogyakarta. Banyak angkringan yang tersebar di kota pelajar ini. Namun tidak semuanya menyajikan kuliner menarik dan tempat yang asyik untuk bertegur sapa dan berkomunikasi bersama masyarakat.

Angkringan juga menjadi tempat favoritas Babinsa Koramil 13/Ngampilan, Serda Wardiyono, untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Serda Wardiyono mengaku sangat senang ‘nongkrong’ di Angkringan. “Di angkringan sangat asik untuk berkomunikasi dan selalu berganti ganti orang sehingga akan mudah untuk mengetahui informasi apa saja,” ucap Serda Wardiyono.

Di wilayah Ngampilan, ada beberapa angkringan yang jadi rujukannya. Seperti di tempat Ibu Endang yang berjualan di depan Universitas Aisiyah di Serangan Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan. Angkringan ini sangat ramai pengunjung sehingga, Serda Wardiyono mengaku sangat sering nongkrong dan berkomunikasi dan di angkringan ini.

“Nongkrong di sini pun sangat membantu segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Babinsa baik info- info yang penting dan bisa menginformasikan tentang bahaya narkoba dan tentang teroris, dan masih banyak hal lagi yang bisa didapatkan di angkringan,” terangnya.

Ibu Endang, pemilik angkringan mengatakan, sudah hampir 5 tahun terakhir Serda Wardiyono hampir setiap hari nongkrong di angkringannya. Ia mengaku senang karena Serda Wardiyono sangat supel sehingga gampang dikenal warga terutama di Notoprajan.

“Di sini sangat lengkap kulinernya dan pengunjungnya baik mahasiswa, pelajar, pekerja, pegawai bahkan tukang becak senang nongkrong di angkringan saya,” katanya.

Serda Wardiyono sendiri sangat senang berkeliling dan tidak hanya di angkringan milik Ibu Endang tetapi juga milik  Pak Haryono serta beberapa angkringan lainnya. “Yang penting saya dapat info apa saja demi menjalankan tugas dari Komando Atas, karena saat ini Babinsa adalah ujung tombak terdepan bagi NKRI,” pungkasnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkringan Ini Jadi Favorit Babinsa Ngampilan untuk Komsos"

Posting Komentar