Babinsa Gondokusuman Latih PBB Siswa SMAN 9 Yogya


YOGYA (KMP) - Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Yogyakarta memberikan pelatihan PBB bagi siswa SMAN 9 Yogyakarta. Kegiatan dilakukan Babinsa Gondokusuman, Sertu Hendrianto.

Kegiatan diikuti siswa-siswi SMAN  9 Yogyakarta yang berjumlah 150 orang. Kegiatan tersebut digelar agar siswa-siswi SMAN 9 Yogyakarta memiliki kecakapan disiplin di lingkungan sekolah sejak dini. Materi yang diberikan di antaranya pendidikan awal, PBB, dan bela negara.

Danramil 03/Gondokusuman, Mayor Inf Tjahjana mengungkapkan, pelatihan PBB dan pembekalan bela negara sangat penting diberikan bagi siswa sekolah. Selain untuk melatih disiplin, kegiatan juga berguna untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air dan memupuk nasionalisme.

"Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, siswa-siswi SMAN 9 Yogyakarta, bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," terang Mayor Tjahjana. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Gondokusuman Latih PBB Siswa SMAN 9 Yogya"

Posting Komentar