Beda Nasib 4 Klub Italia di Liga Eropa


MILAN (KMP) – AC Milan melenggang ke babak 16 besar Liga Eropa setelah mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Ludogorets Razgrad. Kemenangan di San Siro mengantar Rossoneri meluncur dengan keunggulan agregat 4-0.

Skuad asuhan Gennaro Gattuso menjamu wakil Bulgaria di San Siro dengan modal kemenangan 3-0 di leg pertama. Tim tamu, bermain agresif guna mengejar defisit gol. Namun tuan rumah tak tinggal diam, dan balik melakukan tekanan terhadap tim tamu.

Hasilnya, Andre Silva sempat mengancam pada menit ke-12. Namun tembakannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah bisa digagalkan kiper Ludogorets, Jorge Braun. Menit 21, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan saat umpan silang Patrick Cutrone dituntaskan Fabio Borini menjadi gol.

Ludogoretssempat memberi ancaman di paruh pertama laga melalui Wanderson. Memanfaatkan kesaalahan barisan bertahanan Milan, Wanderson melepas tembakan ke arah gawang. Namun percobaan itu berhasil digagalkan Antonio Donnarumma.

Setelahnya, Ludogorets dipaksa bekerja keras menghalau serangan Milan yang Franck Kessie dan Silva. Meski begitu, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Duel kedua tim di babak kedua tam jauh berbeda dengan akhir babak pertama. Tuan rumah masih terus mendominasi atas tim tamu, kendati tak satu pun gol yang berhasil disarangkan ke gawang Jorge Braun. Namun satu gol cukup mengantar Milan ke babak 16 besar Liga Eropa.

Sementara Lazio yang takluk 0-1 dari FC FCSB di leg pertama babak 32 besar, mengamuk di depan pendukung sendiri. Lazio menggunduli tim tamu dengan skor telah 5-1 di Stadio Olimpico. Kemenangan besar Lazio diraih berkat penampilan gemilang Ciro Immobile.

Immobile mencetak hattrick ke gawang FCSB masing-masing pada menit 7, 42, dan menit 71. Sedangkan dua gol lainnya dipersembahkan Bastos pada menit ke-35 dan Felipe Anderson pada menit ke-51. Gol tunggal tim tamu, FCSB, dicetak Harlem-Eddy Gnohere pada menit 82.

Klub Italia lainnya, Atalanta, kurang beruntung. Hasil imbang 1-1 di kandang gagal mengantarkan Atalanta ke putaran 16 besar Liga Eropa. Pada leg pertama, Atalanta takluk 2-3 di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund. Dengan hasil itu, Dortmund lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Napoli juga harus rela tersingkir daari Liga Eropa karena kalah gol tandang. Pada leg kedua di Red Bull Arena Leipzig, Napoli menang dengan skor 2-0. Hasil itu tidak cukup mengantar Partenopei ke babak 16 besar karena RB Leipzig menang 3-1 di Stadion San Paolo, markas Napoli. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beda Nasib 4 Klub Italia di Liga Eropa"

Posting Komentar