Chelsea Hempaskan West Bromwich Albion 3-0


LONDON (KMP) – Chelsea kembali ke jalur kemenangan d Liga Primer ditandai dengan hasil memuaskan saat menjamu West Bwomwich Albion, Selasa dini hari. The Blues menang meyakinkan dengan skor 3-0. Ini adalah kemenangan keempat dari 11 percobaan terakhir Chelsea.

Eden Hazard menjadi bintang pad laga yang berlangsung di Stamford Bridge. Hazard mencetak dua gol diselingi satu gol lain dari Victor Moses. Tambahan tiga angka membawa Chelsea kembali ke posisi empat besar menggeser Tottenham Hotspur.

West Brom sendiri tampil meyakinkan awal. Kembali diperkuat pemain yang sempat absen akibat cedera, West Brom memulai laga dengan penampilan cemerlang. Bahkan West Brom memiliki peluang mendapatkan hadiah penalti pada 10 menit awal laga.

Cesc Fabregas melakukan pelanggaran keras terhadap Jay Rodriguez. Beruntung tidak ada hadiah penalti yang diberikan. Rodriguez kemudian memberi ancaman serius bagi Chelsea tak lama setelahnya. Sayang, tendangannyaa masih melebar dari gawang Chelsea.

Peluang emas lainnya dari West Brom disia-siakan Salomon Rondon. Sundulan kepalanya memaksimalkan bola hasil umpan dari Matt Phillips jau melebar dari gawang Thibaut Courtois.

Chelsea yang tidak pernah kalah dari 13 laga kontra West Brom, lambat laun mulai menemukan ritme permainan. Hingga menit ke-25, Chelsea mulai bisa mengatur ritme dan berbalik memberi ancaman. Ben Foster dipaksa mementahkan percobaan Davide Zappacosta.

Foster kembali melakukan penyelamatan dari percobaan yang dilakukan Olivier Giroud. Eks striker Arsenal memberi kontribusi positif dalam proses lahirnya gol pertama Chelsea. Menahan Ahmed Hegazi di dalam kotak terlarang dan mengirim kembali bola kepada Hazard dan langsung disapu melewati Foster.

Usai jeda, Alan Pardew mengganti formasi menjadi 3-4-3. Hasilnya West Brom kembali memiliki sejumlah peluang menciptakan gol penyeimbang. Peluang lahir salah satunya dari Rondon, namun belum berhasil memaksa Courtois memungut bola dari gawangnya.

Maalang bagi tim tamu, alih-alih menyamakan skor, Victor Moses justru membuat tuan rumah kembali menambah keungulan setelah menaklukkan Craig Dawson pada menit ke-63. Delapan menit kemudian, Eden Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Alvaro Morata yang masuk menggantikan Giroud nyaris menambah keunggulan Chelsea oada 10 menit akhir. Beruntung Foster berhasil menggagalkan percobaan itu dan membuat skor tetap bertahan 3-0. KMP2

foto: chelseafc.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chelsea Hempaskan West Bromwich Albion 3-0"

Posting Komentar