Dandim Sleman Diganti, Korem Pamungkas Tambah 1 Jabatan Baru


YOGYA (KMP) – Korem 072/ Pamungkas melakukan pergantian pucuk pimpinan di Kodim 0732/Sleman. Letkol arm Djoko Sudjarwo digantikan Letkol Inf Diantoro. Selain itu, Korem Pamunkas juga mendapat tambahan satu jabatan baru yakni Seksi Perencanaan.

Sertijab Dandim 0732/Sleman dan Kasi Perencanaan dipimpin langsung Danrem Pamungkas Kolonel Kav Muhamad Zamroni, Sabtu (10/2/2018) di Serambi Makorem.

Letkol Djoko Sudjarwo selepas dari Kodim Sleman akan menempati pos baru sebagai Kabag Minirum Itum Itjenad. Sedangkan Letkol Inf Diantoro yang menggantikannya sebelumnya menjabat Danyonis 4-5/SK Brigif 4/DR Kodam IV/Diponegoto.

Untuk jabatan baru, yakni Seksi Perencanaan akan dipimpin seorang perwira menengah yang dipegang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awidodo. Sebelum menjadi Kasi Peren Letkol Andiek menjabat sebagai Pabandya-I/org Spaban II/Jemen Srenad.

Dalam sambutannya, Danrem mengungkapkan, pergeseran posisi di tubuh TNI AD merupakan hal biasa. Rotasi, kata Danrem, merupakan bagian dari dinamika organisasi dan bagian dari tour of duty. Ia mengaku yakin dengan pengalaman yang dimiliki, pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan baik.

Demikian pula dengan pejabat lama yang akan menempati posisi baru, bisa memberi kontribusi positif bagi organisasi TNI AD. “Kepala Letkol Djoko dan ibu, terima kasih atas kontribusi positif dan kinerja yang sudah dilakukan selaama menjadi bagian dari Korem Pamungkas,” ucap danrem.

Kepada para pejabat baru, Danrem meminta agar jabatan yang diberikan diterima dengan rasa syukur serta dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. “Pak Andiek beruntung, beliau orang baru untuk jabatan yang baru di Korem Pamungkas,” terangnya.

Terkait Dandim Sleman, Danrem mengatakan, Sleman tidak termasuk wilayah yang akan menggelar Pilkada serentak tahun depan. Namun demikian, ia menegaskan bahwa Dandim tetap bertanggung jawab atas kondusivitas wilayah guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan pemerintah.

“Pembangunan tidak akan jalan jika situasi wilayah tidak aman, tidak kondusif. Jadi meski Sleman tidak terlibat Pilkada, tapi kondisi aman harus tetap terjaga,” tegasnya.

Letkol Inf Diantoro mengaku siap melanjutkan tugas dan program yang telah dirintis pendahulunya. Ia juga akan melakukan adaptasi cepat agar bisa langsung bekerja sesuai tuntutan Komando Atas. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Sleman Diganti, Korem Pamungkas Tambah 1 Jabatan Baru"

Posting Komentar