Dandim Wonosobo Tinjau Kebun Teh Milik Kodim


WONOSOBO (KMP) - Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli meninjau lahan kebun teh milik Kodim 0707/Wonosobo di Dusun Krajan, Sedayu, Sapuran. Usai kunjungan itu, Dandim melakukan silaturahmi di PT. Tambi  yang beralamat di Jl Raya Wonosobo - Purworejo Km. 17.

Luas lahan yang dimiliki Kodim wonosobo mencapai 200 hektare. Dalam acara tersebut ikut mendampingi Dandim, Danramil-08/Sapuran Kapten Inf. Iwan Nafarin, Pasilogdim Kapten Arm Trio Mardiyanto, Kepala Tambi UP Tanjungsari, Muhammad.

Dandim  mengungkapkan, lahan perkebunan yang dimiliki harus dirawat dengan baik agar bisa membuahkan hasil yang lebih produktif. “Tanami tanaman yang bermanfaat seperti kayu dan umbi-umbian. Agar hasilnya bermanfaat jangan sampai lahan yang ada nganggur,” pinta Dandim, kemarin lusa.

Dandim juga meminta agar, masyarakat sekitar turut diberdayakan untuk mengolah lahan, sedangkan Kodim melaksanakan pengawasan, baik masa tanam maupun masa panen. “Atur tentang kebijakan pembagian hasil dengan penggarap agar masyarakat penggarap akan sedikit terbantu dengan adanya lahan yang dimiliki Kodim ini,” katanya.

Kepala UP PT Tambi Sendangsari, Muhamad menyampaikan banyak hal terkait kepemilikan lahan kebun teh. Mulai dari proses pemetikan dari kebun hingga ke proses pengolahan mesin.

Seusai beramah tamah kesempatan yang ada juga dimanfaatkan Dandim untuk melihat langsung Agro Wisata yang merupakan wahana mainan anak yang bertempat di komplek PT. Tambi. “Ke depan taman wisata akan kami tata lebih baik, sehingga akan menjadi daerah tujuan wisata yang representatif,” kata Muhamad. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Wonosobo Tinjau Kebun Teh Milik Kodim"

Posting Komentar