Jogjavaganza Hadirkan 120 Travel Agent Domestik


YOGYA (KMP) – Guna mengisi kegiatan di masa low season, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menggelar Jogjavaganza, 22-23 Februari ini. Dinas Pariwisata mengundang 120 travel agent di Indonesia untuk ‘menjual’ potensi Yogyakarta.

“Mereka diundang untuk melakukan table top dan kunjungan destinasi wisata yang ada di wilayah Yogyakarta,” ucap Yetti Martanti, Kasi Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Yogya, Kamis (1/2/2018).

Menurut Yetti, Jogjavganza diselenggarakan ntuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata khususnya hotel non bintang, travel agent, obyek wisata, restoran dan tempat oleh-oleh agar dapat melakukan kegiatan B2B.

Yetti mengungkapkan, hotel non bintang menjadi prioritas karena mereka relatif jarang berpromosi keluar. Berbeda dengan hotel bintang mulai 4-5, yang cukup aktif berpromosi. “Kalau pun ada hotel yang bintang, kami ambil yang dari bintang 3 ke bawah,” terangnya.

“Rangkaian kegiatan table top dilaksanaan 22-23 Februari, dimulai dengan welcome dinner, table top, closing dinner, dan post tour,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebelum Jogjavaganza digelar pihaknya juga menggelar pre event yang terdiri dari Jogjavaganza fun night run 5K, Jogjavaganza fun helthy, dan Jogjavaganza Feskul.

Pre event, lanjut dia, digelar untuk mempertemukan seluruh insan pariwisata Kota Yogya untuk mempromosikan Yogya dalam kegiatan yang lebih menarik. Pre event akan dilaksanakan Sabtu (10/2/2018) di halaman Balai Kota.

Yetti memastikan, ada wakil dari seluruh provinsi di Indonesia yang akan hadir di aara Jogjavaganza. Kendati begitu, lanjut dia, panitia lebih memprioritaskan provinsi yang memiliki direct flight ke Yogya.

Fito Laksmana, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) menambahkan, low season berlangsung lumayan lama. Karena itu Jogjavaganza digelar guna menggairahkan sektor wisata saat low season. “Low season baru berakhir Mei, untuk menyiasatinya kita gelar Jogjavaganza,” tambahnya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jogjavaganza Hadirkan 120 Travel Agent Domestik"

Posting Komentar