Libur Imlek, ‘Shaolin’ GL Zoo Bagi-bagi Angpao


YOGYA (KMP) - Ribuan wisatawan memanfaatkan libur perayaan tahun aru Imlek 2018 untuk mengunjungi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, Jumat (16/2/2018). Pada libur Imlek, kebun binatang terbesar di wilayah DI Jateng/DIY ini dihiasi lampion, pohon angpo dan pernik-pernik warna merah menyala lainnya.

Memasuki objek wisata ini, pengunjung khususnya anak-anak disapa oleh “bhiksu Shaolin” yang menenteng toya atau tongkat panjang. Di halaman dalam kebun binatang itu, anak dibagikan angpao berisi voucher senilai Rp10 ribu, yang bisa dimanfaatkan sebagai transaksi untuk naik wahana yang dioperasikan di GL Zoo.

Kepala Bagian Pemasaran GL Zoo, Yossi Hermawan menjelaskan, sejak libur Imlek hingga Minggu (18/2/2018), GL Zoo bagi-bagi angpo berisi voucher untuk anak-anak. “Setiap hari kami bagikan 200 angpao berisi voucher untuk naik wahana,” katanya.

Kepala Bidang Rekreasi setempat, Heri Dharma Setiawan menambahkan, voucher Imlek dari uang-uangan senilai Rp10 ribu itu antara lain bisa dimanfaatkan untuk naik transport keliling (Taring), wahana baru Kereta Mini Zoo Express, dan wahana lainnya.

“Kalau naik wahana gajah tunggang yang harga tiketnya Rp 20.000, berarti pengunjung harus menambah dengan uang kontan Rp10 ribu,” jelasnya.

Salah satu pengunjung yang memanfaatkan libur Imlek di GL Zoo adalah Hendri, warga Sedayu, Bantul. “Saya datang kesini dengan keluarga. Mumpung liburan,” ucapnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Libur Imlek, ‘Shaolin’ GL Zoo Bagi-bagi Angpao"

Posting Komentar