Lipesia Diharap Tak Hanya Sepakbola


YOGYA (KMP) - Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona DIY resmi dimulai, Minggu (25/2/2018). Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X membuka turnamen yang diikuti empat tim tersebut di Stadion Mandala Krida. Wagub berharap ke depan Lipesia tidak hanya mempertandingkan sepak bola.
"Musim ini mungkin hanya sepak bola, tapi semoga di tahun berikutnya tidak hanya sepak bola tapi juga ada cabang olahraga lain seperti bola voli, bulu tangkis, atau tenis meja," ucap Wagub seperti dilansir Cendana News
Menurut Wagub, jika pun dari pusat masih tetap hanya mempertandingkan cabang sepak bola. Namun di tingkat daerah, jika memungkinkan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY bisa menggulirkannya secara mandiri maka ditambah cabang olahraga lain.
"Sebenarnya ini tantangan karena jika tidak digelar pusat bisa saja DIY menggelarnya secara mandiri," pesan Wagub.
Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Bambang Giri Dwi  Kuncoro, mendukung gelaran Lipesia ini. setidaknya, kata dia, Lipesia makin memperbanyak even sepak bola di DIY. Meski ia menyoroti dengan ketatnya aturan bagi setiap tim peserta sehingga menyebabkan hanya empat tim yang ambil bagian.
"Saya dapat informasi sebelumnya sudah ada 13 tim yang ingin ikut, tapi akhirnya yang bisa memenuhi persyaratan hanya empat perusahaan. Syaratnya kan cukup ketat karena harus memiliki BPJS," terang Bakun, sapaan akrabnya. 
Lipesia DIY 2018 diikuti empat tim, yakni PS Dokar UAD, Nasmoco jogja FC, Bank BPD DIY, dan Eagle Glove. Laga pertama Lipesia zona DIY mempertemukan PS Dokar UAD melawan Nasmoco Jogja FC. laga dimenangkan PS Dokar UAD dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Ari Jumarno menit 51.
Laga kedua yang digelar setelah tembukaan, dilanjutkan dengan duel aantara BPD DIY melawan Eagle Glove. "Karena pesertanya terbatas kami gunakan sistem setengah kompetisi, di mana tim teratas di akhir klasemen berhak mewakili DIY ke putaran regional," tegas Koordinator Lipesia DIY Jevry Manaha. KMP2/KMP4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lipesia Diharap Tak Hanya Sepakbola"

Posting Komentar